HETANEWS

Odon & Kuceng Ditangkap Saat Transaksi Sabu

Dua terdakwa saat di ruang sidang PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Rahmatsyah alias Odon (37) dan Jefri Setiawan alias Kuceng (18), ditangkap petugas saat transaksi sabu.

Odon menjual sabu kepada Kuceng, ujar jaksa, Barry Sugiharto SH dalam dakwaannya yang dibacakan dalam persidangan, Kamis (9/5/2019), di PN Simalungun.       

Personil Polsek Bosar Maligas, yaitu saksi H Sinaga bersama Rio Septian Dwi Cahyo, menangkap keduanya, pada Kamis, 15 Nopember 2018, lalu, berdasarkan informasi dari masyarakat.

Keduanya ditangkap dari dalam gubuk (cakruk), di areal kebun Afd.II Blok 51 PTPN III Dusun Hulu, Nagori Sei Mangke Bosar Maligas.      

Barang bukti yang diamankan, berupa uang hasil penjualan narkotika jenis sabu Rp.100 ribu dari saku celana Odon, sepaket sabu, uang Rp.150 ribu dari genggaman tangan Kuceng, dan ponsel.

Sepaket sabu akan dijual Odon kepada Kuceng seharga Rp.150 ribu. Karena sebelumnya, terdakwa Odon, sudah menjual paket 100 kepada Yudi (DPO).        

Diakui Odon, sabu tersebut diterima dari Geri (DPO) sebanyak 2 paket untuk dijual. Para terdakwa dijerat jaksa dengan pasal 114 dan pasal 112 (1) Jo pasal 132 UU RI No 35/2009 tentang narkotika.        

Didampingi pengacara dari Posbakum PN Simalungun, para terdakwa membenarkan jaksa.

Untuk pembuktian mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim pimpinan, A Hadi Nasution SH MH, menunda persidangan selama sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.