HETANEWS

Narapidana Lapas Kerobokan Ketahuan Sembunyikan Sabu di Saku Celana

lustrasi Narapidana

Banyuwangi, hetanews.com - Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan bernama Hendra Kusuma Wanto (39) asal Banyuwangi, Jawa Timur, ditangkap petugas karena membawa narkotika jenis sabu yang disimpan di saku celananya.

Dari data yang didapat, narapidana Hendra Kusuma Wanto baru beberapa bulan menghuni Lapas Kerobokan karena kasus narkoba.

Pengungkapan kasus ini bermula pada Senin (6/5) sekitar pukul 11.20 WITA, anggota Polsuspas Lapas Kerobokan I Nengah Juliartawan dan I Gede Yudha Wedantara melakukan pemeriksaan terhadap narapidana tersebut di pintu 5 area dalam Lapas Kerobokan.

Selanjutnya, petugas menemukan sabu yang dibungkus saset serbuk minuman energi di saku kanan belakang Hendra Kusuma Wanto. Saat dicek, didapatkan sabu seberat 4,12 gram serta 12 plastik klip kosong.

"Selanjutnya petugas Lapas melaporkan ke pihak Ke polisian Badung, dan selanjutnya membawa yang bersangkutan beserta barang bukti ke Polres Badung untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Rabu (8/5).

Sementara Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan Tonny Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya itu benar. Kita sudah serahkan ke Polresta Badung. Kita lihat hasil pemeriksaan polisi nanti. Kalau dinyatakan sebagai tersangka. Iya akan lanjut sampai ke sidang pengadilan," ujarnya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.