HETANEWS

Berawal Main ke Pantai, Bocah 13 Tahun Diperkosa Oknum Polisi Kalbar di Samping Masjid

Kalimantan Barat. hetanews.com - Seorang polisi berpangkat inspektur dua (Ipda) ditangkap karena diduga memperkosa gadis 13 tahun di samping masjid. Kasus itu diketahui dari akun Facebook Irvan Ardiansyah pada Kamis (2/5/2019).

Menurut keterangan, Adang Mulyana memperkosa korban di sebuah kamar bekas bangunan masjid. Pelaku merupakan anggota Polres Kayong Utara, Kalimantan Barat telah ditangkap Provos Polda Kalbar, Rabu (1/5/2019).

Awalnya, pelaku mengajak A (13) jalan-jalan ke Pantai Pulau Datok, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat. Sesampai di pantai, Adang membawa korban ke sebuah bekas bangunan samping masjid. Korban lalu disetubuhi di sana.

"Dari cerita keponakan saya itu, pelaku membawa keponakan saya dengan cara paksa. Dia sempat bilang mau diantar pulang ke rumah, tapi ternyata tidak ada di rumah," kata seorang kerabat korban.

Tak hanya itu, pelaku mengancam akan membakar rumah korban jika menceritakan kejadian tersebut. Korban akhirnya menceritakan kejadian tersebut ke keluarganya. Kemudian mereka melapor ke pihak kepolisian, Senin (29/4/2019).

Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi mengatakan akan menindaklanjuti kasus tersebut. "Yang bersangkutan sudah kami tindak lanjuti dan yang sedang diperiksa di Polda Kalbar," ujar Asep Irpan.

Ia menegaskan pihak kepolisian akan berlaku adil dalam kasus penangan kasus pencabulan tersebut. "Ada dua jalan jalur hukum yang ditempuh, internal dan hukum positif. Kami tegas dalam hal ini, pelaku jika memang terbukti akan ditindak tegas dan itu mencoreng institusi," tegasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.