HETANEWS

Tabrakan, Warga Samosir Luka - Luka di Humbahas

Lakalantas di Dolok Nabolon, Pollung. (Foto/Robinson Sembiring/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com - Insiden kecelakaan lalu lintas  (Lakalantas) baru saja terjadi, di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), tepatnya di Jalan Umum Doloksanggul Pollung KM 06, Dolok Nabolon, Desa Marade, Kecamatan Pollung, Rabu (8/5/2019).

Lakalantas tersebut, melibatkan 1 unit truck logging colt diesel warna kuning BK 9110 EC kontra 1 mobil Kijang Kapsul silver BB 1653 FQ.

Truk tersebut, dikemudikan Parlan Pasaribu (36), warga Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupataen Muaro Jambi.

Sedangkan Kijang Kapsul, dikemudikan oleh Demson Purba (49), warga  Huta Ginjang, Desa Toguan Galung, Kecamatan Nainggolan,  Kabupaten  Samosir.

Mobil Kijang Kapsul tersebut  berpenumpang 4 orang, yakni Nurmawati Sibatuara, Marulitua Hutabalian, Jamuddin Hutabalian, dan Dermawan Pasaribu, dan semuanya merupakan warga Kabupaten Samosir.

Kasatlantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring menyebutkan, kecelakaan bermula saat mobil Kijang Kapsul diduga melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Sidikalang menuju Doloksanggul.

Hal itu mengakibatkan hilangnya keseimbangan hingga membuat kenderaan tersebut terseret ke sebelah kanan jalan. Padahal, di saat yang bersamaan, sebuah truk logging sudah datang dari arah yang berlawanan. Alhasil, tabrakan pun tak terelakkan.

Dikatakan Robinson, akibat kejadian tersebut, Parlan Pasaribu selaku pengemudi truk tersebut mengalami luka lecet, di kening sebelah kanan. Sedangkan Demson Purba yang mengemudikan Kijang Kapsul mengalami memar di kaki sebelah kanan dan luka memar ditangan sebelah kanan.

Sementara  penumpang Mobil Kijang Kapsul tersebut, juga mengalami luka, dan semuanya sudah dirawat di RSUD Doloksanggul.

"Satlantas Polres Humbahas telah mendatangi TKP, dan olah TKP. Kami juga sudah mencari saksi. Selain itu, kami juga sudah melengkapi mindik dan juga berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja,"kata Robinson.

Ditambahkannya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Penulis: rachmat. Editor: gun.