HETANEWS

Tok...Surianto Divonis 6 Tahun Bui

Terdakwa tampak berdiri usai mendengarkan vonis.

Siantar, hetanews.com - Surianto (47), divonis 6 tahun denda Rp800 juta subsider 6 bulan, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Vonis tersebut, dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai Rosihan Juhriah Rangkuti SH MH dan dua hakim anggota, di PN Siantar, Rabu (8/5/2019).

Sebelumnya, Jaksa Samuel Sinaga SH, menuntut terdakwa 7 tahun 6 bulan pidana penjara.

Terdakwa yang merupakan warga jalan Langka II, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, terbukti bersalah melanggar Pasal 112 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Terdakwa ditangkap oleh anggota polisi, Abiden Manurung, Moris P Manik, dan Alwin Sihombing, dengan berpakaian preman, di depan Alfamart, jalan Ade Irma, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, pada Rabu (26/12/2018), lalu.

Polisi berhasil amankan terdakwa dengan menemukan barang bukti, 1 paket sabu dengan berat 0,28 gram dan satu handphone merek samsung. ‘

Sabu dibeli terdakwa seharga Rp350 ribu, dan uangnya pemberian dari Adek (DPO).

Terdakwa mendapatkan sabu dari rekannya, Anto Begok (DPO). Polisi juga mengajak terdakwa untuk pergi ke rumah Anto Begok yang ternyata rumah sudah kosong dan berhasil melarikan diri.

Atas vonis tersebut, terdakwa menyatakan pikir - pikir terhadap majelis hakim dan dibantu oleh Penasehat Hukumnya, Erwin Purba SH. Persidangan dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: tim. Editor: gun.