HETANEWS

Ambulans Garut Disebut Mahal, Bupati: Padahal Biaya Itu Gratis

Bupati Garut Rudy Gunawan.

Garut, hetanews.com - Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku heran dengan masyarakat yang membawa jenazah menggunakan taksi online. Sebab, ia memastikan layanan ambulans di rumah sakit pemerintah gratis.

"Saya enggak tau apa motifnya masyarakat bisa sewa Grab (taksi online) ketimbang ambulans. Padahal biaya itu gratis," ujar Rudy kepada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Bukan hanya di rumah sakit pemerintah, ambulans milik Pemkot Bandung yang berada di Pendopo juga bisa digunakan oleh masyarakat secara cuma-cuma.

"Di Pendopo itu kan ada dua ambulans. Satu untuk yang sakit, satu untuk antar jenazah. Itu semuanya gratis," katanya.

Rudy mengaku menyayangkan kejadian tersebut bisa terjadi. Rudy meminta pelayanan terhadap orang sakit oleh bawahannya ditingkatkan.

Sebelumnya diberitakan, seorang sopir taksi online bernama Yuny Angraeni (36) viral di media sosial lantaran mengantar jenazah. Aksinya banyak mendapat apresiasi dari warganet.

Jenazah tersebut dibawa oleh Yuni dari RSUD dr Slamet Garut. Pihak keluarga jenazah mengaku tak menggunakan ambulans karena mahal. Sementara dengan taksi online hanya Rp 230 ribu ditambah biaya lain, total Rp 400 ribu.

sumber: detik.com

Editor: sella.