HETANEWS

Bus Transjakarta Keluar Jalur Hingga Tabrak Pohon, Diduga Sopir Mengantuk dan Keletihan

Kondisi bus transjakarta di Grogol yang keluar jalur hingga menabrak pohon. (foto/Joko Suprianto)

Jakarta, hetanews.com - Bus TransJakarta tiba-tiba meluar dari jalur di Jalan Letjen S Parman, Tanjung Duren, Jakart Barat.

Kaca depan  bus berkelir biru putih itu pun juga nampak retak akibat menghantam pohon saat keluar jalur, selain itu posisi bus miring dengan kondisi bus sebelah kanan terangkat.

Hingga saat ini penumpang maupun sopir dan awak Transjakarta telah dievakuasi ke bus Transjakarta lain.

Sedangkan, beberapa petugas kepolisian berupaya mengevakuasi bus tersebut.

Imbas dari kecelakaan bus ini, membuat jalan Jalan Letjen S Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat tepat di Central Park mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Bahkan beberapa kendaraan yang melintas memperlambat lajunya. Diduga sopir mengalami kelelahan sehingga keluar jalur saat melintas di lokasi.

Muhammad Anggit (27) salah seorang saksi mata mengatakan ketika itu dirinya tengah berada di sekitar lokasi untuk berteduh, setelah melakukan penopingan.

Namun tak berselang lama, ada busway arah grogol melaju kencang dan keluar jalur.

"Saya juga kaget, ada dengar suara gemuruh saya pikir gempa, enggak tahunya ada bus keluar jalur, kaget sih," kata Anggota seorang petugas Sudin Kehutanan, Rabu (8/5/2019).

Melihat kejadian itu beberapa orang berusaha mengevakuasi para penumpang beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Bersamaan saat itu, beberapa penumpang pun keluar dari bus untuk pindah ke bus lain.

"Enggak ada korban jiwa, tapi ada beberapa lecet-lecet tapi udah diobati sama P3K Kecamatan Tanjung Duren, langsung abis itu dipindah ke bus lain, termasuk supirnya," katanya.

Dikatakan Anggit, informasi yang ia dapat jika pengemudi mengantuk akibat kelelahan, sehingga tidak konsentrasi hingga keluar jalur dan menabrak pohon.

Meski begitu hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi pada bus tersebut.

"Tadi sih katanya supirnya ngantuk kecapean, ya namanya lagi puasa mungkin, jadi enggak konsentrasi," ucapnya. 


 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.