HETANEWS.COM

BLK Samosir Siapkan 48 Tenaga Terampil Mengisi Bursa Kerja

Kepala BLK Samosir, Robet Samosir, tampak serius dalam memberikan arahan, di hari terakhir pelatihan. (foto/stm)

Samosir, hetanews,com - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir,  menutup acara pelatihan berbasis kompetensi, di UPTD - Balai Latihan Kerja yang bersumber dari dana DIPA BBPLK Medan tahun 2019, Selasa (7/5/2019), lalu.

Pantauan hetanews.com, pelatihan ini diikuti sebanyak 48 orang peserta dan semuanya perempuan, baik itu anak gadis maupun ibu - ibu yang sudah berumah tangga.

Kepala BLK, Robet Simajuntak, ketika dikonfirmasi mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini, guna meningkatkan ketrampilan dan produktifitas kerja bagi para pencari kerja dan sekaligus meningkatkan produktifitas bagi mereka yang sudah bekerja.

“Dalam pelatihan in,i kita adakan tiga paket, dua diantaranya paket pelatihan menjahit dan 1 lagi pelatihan tata boga atau pengolahan hasilan pertanian. Masing - masing pelatihan ini ada 16 peserta, jadi totalnya 48 peserta yang kita libatkan dan akan diberikan sertifikat keseluruhannya dari BLK Samosir,”jelasnya.

https://www.hetanews.com/uploads/2019-05-08/20190508032922-bli.jpg

Ouput dari kegiatan ini, kita berharap meningkatnya ketrampilan kerja untuk meningkatkan perekonomian mereka sendiri, dan kedua, untuk meningkatkan tenaga kerja terampil dalam memasuki pasar kerja, ujarnya.

Masih katanya, masing - masing kejuruan pelatihan dibekali dengan kurikulum pembelajaran yang akan menguasai sikap, pengetahuan dan ketrampilan.

“Kita berharap, ketika mereka sudah terampil, mereka harus bisa di kepariwisataan dan mereka harus bisa memberikan sikap tang baik di tengah - tengah masyarakat, khususnya di kabupaten Samosir melalui sektor kerja yang mereka geluti,”tandasnya.

Penulis: stm. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!