HETANEWS

Menunggu Berbuka Puasa, Rumah Jumingin Ludes Terbakar

Rumah Jumingin pasca kebakaran.

Sergai, hetanews.com- Satu unit rumah berdinding tepas di Dusun VII, Kampung Hilir, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban terbakar. Api dipadamkan berkat pertolongan warga setempat tanpa mobil pemadam kebakaran.

Rumah semi permanen yang berukuran 6 x 6 itu milik Jumingin (71). Peristiwa kebakaran itu terjadi, Selasa (7/5/2019) sore. Jumingin saat itu sedang tidak berada di dalam rumah.

“Saya kebetulan tidak berada di dalam rumah. Saat itu posisi saya lagi duduk disebuah warung depan rumah, sambil menunggu berbuka puasa. Istri saya membuat sapu Lidi dari daun sawit didepan rumah,” Terang Jumingin.

Ia mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi begitu singkat. Kobakaran api melalap dinding rumah Jumingin yang terbuat dari tepas.

Melihat peristiwa kebakaran itu, warga sekitar bahu membahu memadamkan api. Api pun berhasil padam tanpa tanpa pertolongan mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Sei Bamban,Firdaus AKP. R. Samosir SH, mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Dari penulusuran yang dilakukan oleh pihak kepolisian diduga api berasal dari hubungan arus pendek.

Penulis: sutrisno. Editor: edo.