HETANEWS

Wali Kota Tebingtinggi Ajak Warga Buka Puasa di Mesjid

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan pada kunjungan perdana tim I safari Ramadhan Pemko, di Mesjid Jami' Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan, Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, mengajak warga Kota Tebingtinggi untuk membudayakan berbuka puasa bersama, di masjid.

Karena hal itu merupakan salah satu syiar Ramadhan dalam ajaran Islam.

Hal ini disampaikan Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan dalam kunjungan perdana Tim I Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi, Senin (6/5/2019) malam, di Masjid Jami', Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Dikatakan Umar, berbuka puasa bersama di masjid banyak sekali manfaatnya, yang utama adalah membangun silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah.

“Kita semua dapat berkumpul dan bertemu di masjid, baik yang miskin, yang kaya, pejabat, masyarakat umum, orang tua dan anak muda, semuanya berbaur menjadi satu, menikmati apa yang ada, itulah salah satu berkah bulan suci Ramadhan,” sebut Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali Kota, mengajak masyarakat agar datang ke masjid membawa bukaan yang ada di rumah. Dan bagi yang tidak memiliki bukaan jangan takut untuk datang, sebab di masjid pasti ada bukaan karena di bulan Ramadhan ini orang berlomba-lomba untuk beramal.

“Di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan maghfirah ini, mari kita tingkatkan amal, ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT seraya memohonkan ampunan-Nya,” ajak Umar Zunaidi Hasibuan.

Pada kegiatan tersebut, turut diserahkan santunan kepada 80 orang anak yatim piatu yang berasal dari empat kelurahan dan 10 orang kaum dhuafa serta bingkisan kepada BKM berupa kain sarung dan dana Rp 5 juta dalam bentuk barang untuk keperluan masjid.

Kegiatan safari ramadhan ini, turut diikuti Kasdim 0204-DS, Mayor Inf Muksin Hasibuan, Pj Sekdako, H Marapusuk Siregar, mewakili Kapolres Tebingtinggi, Kabag Sumda, Kompol Ismui dan segenap pimpinan OPD, serta diisi tausyiah oleh pentausyiah, ustadz H Zulkarnain dan Qori Dede Suheri.

Penulis: rps. Editor: gun.