HETANEWS

Terdakwa Ini Ajukan Banding Setelah Divonis 6 Tahun Bui

Terdakwa berdiri usai mendengarkan vonis di PN Siantar.

Siantar, hetanews.com – Aciang (45), divonis  6 tahun dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani. Vonis tersebut, dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Rosiah Juhriah Rangkuti SH MH dan dua Hakim Anggota, di PN Siantar, Selasa (7/5/2019).

Vonis ini, lebih ringan dari tuntutan Jaksa, Firdaus Maha SH yang sebelumnya menuntut pidana penjara 9 tahun.

Terdakwa yang merupakan warga jalan Mataram II No. 14, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, terbukti bersalah melanggar pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Aciang ditangkap oleh anggota Sat Narkoba Polres Siantar, di jalan Volley, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya berdekatan dengan Cafe 26, dengan membawa Narkotika jenis sabu, pada Selasa, 27 Nopember 2018, lalu.

Terdakwa mendapatkan narkotika diduga jenis sabu itu, dari Ibrahim (DPO), pada hari Sabtu, 24 Nopember 2018, di Kota Tanjung Morawa melalui telepon dan membeli sabu seharga Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah rupiah).

Polisi menggeledah rumah terdakwa, dan menemukan barang bukti 1 buah gulungan kertas, 1 paket sabu, 1 buah handphone merek samsung, 1 buah plastik hitam, 1 buah tas berisi 1 buah cutter, 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu, dan 1 buah mancis.

Atas vonis tersebut, terdakwa menyatakan banding terhadap Majelis Hakim dan dibantu oleh Penasehat Hukumnya. Persidangan dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: tim. Editor: gun.