HETANEWS

Kapolres Siantar Menanyakan Keberadaan Walikota Hefriansyah

Kapolres Siantar AKB Heribertus Ompusunggu saat tiba di halaman gedung KPU Siantar, Jalan Porsea, Selasa 7 Mei 2019.

Siantar hetanews.com - Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu menanyakan keberadaan Walikota Siantar, Hefriansyah, saat persiapan pemberangkatan hasil rekapitulasi perolehan suara ditingkat kota oleh KPU Siantar.

"Walikota mana? " tanya AKBP Heribertus Ompusunggu yang baru saja tiba dihalaman KPU Siantar, Jalan Porsea, Selasa (7/5/2019) Siang Pukul 11.30 WIB. 

Kapolres menanyakan keberadaan Walikota Siantar kepada Komisioner yang berkumpul bersama sejumlah personil kepolisian, saat persiapan keberangkatan komisioner ke KPU Provinsi di halaman gedung KPU.

Pertanyaan AKBP Heribertus itu disambut dengan kelakar oleh sejumlah Komisioner KPU Siantar dan jajarannya. Kapolres pun ikut tersenyum kemudian menanyakan persiapan keberangkatan Komisioner KPU Siantar.

AKBP Heribertus turut memberangkatan Komisioner KPU Siantar untuk menyerahkan hasil rekapitulasi perolehan suara di Kota Siantar ke KPU Provinsi SUMUT. Pihaknya turut serta mengawal keberangkatan tersebut.

"Pada hari ini, Pukul 12.00 WIB hasil rekapitulasi ini akan diberangkatkan ke KPU provinsi. Ketua KPU Siantar beserta jajaran dikawal sampai ke KPU Provinsi SUMUT," kata Kapolres.

Ia menambahkan, Forkopimda, Kepolisian dan TNI turut mengawal Pemilu 2019 sampai proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Siantar.

Dijelaskan Kapolres, rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di Kota Siantar berjalan dengan lancar dan tidak ada hal yang signifikan.

"Kita berharap, rekapitulasi penghitungan suara di provinsi tidak ada hal yang signifikan lagi. Harapannya semua berjalan dengan lancar,' ucap Kapolres menambahkan.

Pantau di lokasi, saat memberangkatan rekapitulasi perolehan suara pemilu, Walikota Siantar, Hefriansyah tidak hadir. Demikian juga dengan Komisioner Bawaslu Siantar.

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 2