HETANEWS

Hiii, Museum Ini Simpan Potongan Tangan Bekas Praktik Sihir Hitam

Museum simpan potongan tangan manusia. (Museum Whitby)

Inggris, hetanews.com - Tak cuma menawarkan pengetahuan, aneka macam museum mengerikan yang mampu membuat pengunjungnya bergidik ngeri juga tersebar di seluruh dunia.

Beberapa contohnya adalah museum sejarah bedah, museum parasit, hingga museum yang mengoleksi alat-alat penyiksaan. Sembari berkunjung ke sana, travelers dijamin akan ikut mual atau seram melihatnya.

Salah satu museum aneh tersebut adalah Museum Whitby yang merupakan museum milik pribadi di Inggris.

Berisi aneka artefak dari zaman lampau, di museum ini kamu bisa menemukan potongan tangan manusia yang sudah mengerut dan dikeringkan dengan garam.

Tangan itu dulunya adalah milik seorang kriminal yang tewas karena dihukum gantung.

Meski begitu, tangan ini dinamai ''hand of glory'' atau tangan kejayaan dan dipercaya punya kekuatan mistis.

Hal ini dikarenakan masyarakat pada era tersebut masih percaya pada praktek sihir hitam, hal-hal gaib, dan perdukunan. Hand of glory merupakan salah satu yang diyakini dapat mengutuk korban agar tertidur atau tidak bisa bergerak.

Nama hand of glory juga diketahui memiliki akar kata mandragore, yaitu tanaman yang berhubungan dengan ilmu sihir dan dipercaya dapat membuat seseorang pusing, mual, muntah, berhalusinasi, hingga pingsan.

Tak heran, pada zaman itu hand of glory banyak diincar pencuri dengan tujuan agar mereka bisa membuat pemilik rumah tidak sadar dan aksi pencurian dapat dilakukan dengan lancar.

Hand of glory yang ada di Whitby Museum sendiri merupakan satu-satunya artefak jenis tersebut yang tersisa dari zamannya.

sumber: suara.com

Editor: sella.