HETANEWS

Balita Lompat dari Lantai 2 Rumah Usai Lihat Ayah Bunuh Ibu dan Saudaranya

Ibu berusia 35 tahun bernama Irawati dan kedua anaknya, Zikra (14) dan bayi berusia 16 bulan, ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (7/5/2019) pada waktu sahur pukul 04.00 WIB. (dok.ist)

Aceh, hetanews.com - Irawati (35) dan kedua anaknya, Zikra (14) dan bayi berusia 16 bulan, tewas mengenaskan diduga dibunuh oleh suami ketiganya, Aidil Ginting, saat jam sahur Selasa (7/5/2019) pukul 04.00 WIB.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Hanya ada satu yang selamat dari peristiwa tersebut, yakni Zikri, putra Irawati yang baru berusia 4 tahun. Ia selamat setelah melompat dari lantai dua rumahnya.

Sebelum melompat, Zikri mengakui kepada para tetangga melihat ayah tirinya membenamkam sang adik yang masih bayi ke dalam bak mandi. Belakangan, sang adik ditemukan tewas di dalam bak tersebut.

Kapolres Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Ari Lasta Irawan mengatakan, peristiwa pembunuhan itu diketahui tetangga ketika Zikri berhasil melompat dari lantai dua rumahnya.

“Zikri lantas memberitahukan kepada Zulkifli, tetangga mereka, bahwa ibu, kakak dan adiknya dibunuh oleh ayah tiri,” kata Ari seperti dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, dua korban dibunuh memakai senjata tajam. Sementara korban yang masih bayi dibenamkan di bak mandi.

 “Kondisi rumah didapati dalam keadaan  semua pintu terkunci, kecuali di lantai dua yang digunakan oleh anaknya (Zikri) untuk melompat keluar," tutur Ari.

Ia menambahkan, merujuk pada hasil olah TKP, besar kemungkinan pelaku adalah suami ketiga korban yang setelah kejadian itu tak ada di rumah.

Sejumlah saksi mengakui, Aidil Ginting dan Irawati baru menikah pada lima bulan lalu. Ketika menikah, Irawati berstatus janda beranak tiga.

“Hasil penyidikan di TKP menyimpulkan, pelaku pembunuhan adalah suami ketiga korban bernama Aidil Ginting dan telah dilakukan penangkapan terhadapnya,” tuturnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.