HETANEWS

Chelsea Naik ke 3 Besar, Manchester United Gagal ke Liga Champions

Striker Gonzalo Higuain (kiri) menutup pesta tiga gol Chelsea kontra Watford pada pekan ke-37 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019) malam WIB. (Foto: Premier League)

Inggris, hetanews.com - Chelsea menang telak 3-0 atas Watford pada pekan ke-37 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Sedangkan di partai lain, Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim juri kunci Huddersfield Town di John Smith’s Stadium. 
 
Bagi The Blues, tambahan tiga poin membuat mereka naik ke posisi tiga besar klasemen berbekal nilai 71, menggeser Tottenham Hotspur (70) ke tangga keempat. Sementara MU, tertahan di peringkat keenam dengan mengemas 66 poin, setara dengan Arsenal di posisi kelima namun kalah selisih gol. 
 
Dengan begitu, The Red Devils dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab dengan satu laga tersisa, poin maksimal Paul Pogba dkk sudah tak akan bisa melampaui Tottenham (zona terbawah Liga Champions). 
 
Bermain di depan pendukung sendiri, Chelsea langsung tancap gas mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Namun, solidnya lini pertahanan tim tamu, membuat skuat asuhan Maurizio Sarri itu kesulitan mencari ruang tembak. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-48, The Blues akhirnya memecah kebuntuan. Menerima umpan terukur dari Eden Hazard, Ruben Loftus-Cheek leluasa menanduk bola dan tak terbendung kiper Watford, Ben Foster. 
 
Unggul, Klub London Utara itu kian percaya diri menyerang. Hasilnya tiga menit berselang, Hazard kembali menjadi kreator gol kedua tuan rumah setelah operannya dari sepak pojok sukses dikonversi David Luiz menjadi gol lewat tandukannya. 
 
Pesta gol Chelsea ditutup Gonzalo Higuain pada menit ke-75. Mendapat umpan terobosan dari Pedro Rodriguez, mantan bomber Juventus dan Real Madrid itu dengan tenang menaklukkan Foster. 
 
Beralih ke John Smith’s Stadium, The Red Devils mampu mencetak gol terlebih dulu kala pertandingan baru bergulir delapan menit. Mendapat ruang, gelandang Scott McTominay melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Huddersfield, Jonas Lossl. 
 
Sayang, kemenangan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus sirna karena tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat sumbangan Isaac Mbenza usai menerima umpan jauh Lossl. 

sumebr: innews,com

Editor: sella.