HETANEWS

Viral di Facebook Video Pemuda Gagal Bunuh Diri, Dimarahi Seorang Perempuan dan Ditertawai Warga

Pemuda Gagal Bunuh Diri

Cirebon, hetanews.com - Video aksi bunuh diri gagal yang dilakukan seorang pria di Cirebon jadi viral di media sosial facebook Dalam video seorang pria mencoba untuk melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari sebuah gedung.

Namun sayang, aksi bunuh dirinya tersebut malah gagal dan jadi bahan tertawaan warga di sekitarnya. Video aksi bunuh diri seorang pria yang gagal ini diketahui dari sebuah unggahan video di Facebook milik akun Yuni Rusmini.

Aksi percobaan bunuh diri ini dilakukan oleh seorang pria dengan melompat dari lantai tiga Pusat Grosir Cirebon (PGC) di Cirebon

Berniat ingin mengakhiri hidupnya dengan lompat dari gedung bertingkat, pria ini malah jatuh di atas sebuah mobil dan nyawanya terselamatkan.

Sontak warga yang berada di sekitar langsung mengerumuni sebuah mobil yang rusak secara tiba-tiba tersebut.

Dilansir dari video yang dibagikan Yuni di Facebook, terlihat seorang pria berbaju merah yang  sudah terduduk di dalam sebuah mobil setelah dirinya lompat dari lantai tiga gedung Pusat Grosir Cirebon (PGC).

Lelaki berbaju merah tersebut nampak bingung dengan kerumunan warga yang ada disekitarnya. Mereka terlihat mendekat pada bagian dalam mobil silver tersebut. "Orang bunuh diri di PGC lantai 3," kata perekam video.

Tampak para warga mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen tersebut.

"Ada orangnya," ucap perekam video.

"Ada di dalem," jawab warga lainnya.

Lalu datanglah seorang wanita yang menggunakan baju putih dan jilbab bermotif ke lokasi kejadian.

"Ini yang punya mobilnya," ujar perekam video.

Wanita berbaju putih itu lalu mendekat ke mobil silver miliknya.

"Kenapa sih dia tuh," sebut perekam video heran.

"Pengelola pasar siapa?," tanya wanita berbaju putih lantaran tak terima mobilnya menjadi tak berbentuk lagi.

Kemudian datanglah seorang satpam menghampiri wanita pemilik mobil tersebut.

Ia meminta pertanggungjawaban dari pengelola pasar atas rusaknya mobil miliknya.

Sementara itu, lelaki berbaju merah masih di dalam mobil dan terlihat dalam keadaan sadar sepenuhnya.

"Eceu, mobil eceu?," tanya perekam video.

"Iya," jawabnya.

Perekam video kemudian kembali mengarahkan ponselnya ke bagian dalam mobil.

"Saya nggak bakalan lari, sumpah, demi Allah, nggak bakalan lari," ucap lelaki berkaus merah yang gagal melakukan aksi bunuh dirinya tersebut.

Merasa penasaran dengan aksi percobaan bunuh diri yang pria ini lakukan, sang perekam video pun menanyakan alasannya.

"Kenapa mas?" tanya perekam.

"Karena jiwa raga saya untuk Allah," jawab lelaki berkaus merah.

“Kenapa lompat mas?" tanya perekam lagi.

"Allah yang minta," jawab sang lelaki tegas.

Mendengar jawaban tersebut sontak warga yang berada di lokasi semua tertawa mendengar jawaban sang pria yang tengah terduduk bingung di sebuah mobil yang hancur akibar tertimpa badannya.

Sementara itu, lelaki yang mencoba bunuh diri tersebut terus-menerus mengucapkan kalimat tahlil.

"Allah yang minta ya mas?," tanya seorang warga.

"Iya, laa haula wa laa quwwata illa billah," jawab lelaki berkaus merah itu.

Ia lalu mengucapkan kalimat syahadat, sembari terus duduk di bawah bagian jok mobil.

Sementara itu, seorang warga menjelaskan bahwa sebelum lelaki tersebut memutuskan untuk melompat dari lantai 3 pusat perbelanjaan tersebut, lelaki itu sempat terlihat cekcok dengan kekasihnya.

"Pacarnya pergi trus jatuh dianya," terang seorang warga.

"Bukan jatuh, tadi dia sengaja mau lompat," kata seorang lelaki membenarkan.

Dikutip dari Nakita.ID (grup suryamalang.com) diketahui pria misterius yang mencoba bunuh diri tersebut berasal dari Riau dengan inisial MZ (35).

Pihak kepolisian kemudian mengamankan MZ dengan membawanya ke Rumah Sakit untuk mengobati lukanya. Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Yuliana membenarkan peristiwa tersebut.

Diketahui, kejadian percobaan bunuh diri ini terjadi pada Jumat (3/5/2019) sesaat usai shalat Jumat pukul 12.00 WIB. Setelah diperiksa MZ menceritakan alasan sebenarnya di balik aksi percobaan bunuh diri yang ia lakukan.

MZ khusus datang dari Riau ke Cirebon untuk melamar sang kekasih. Sayang, lamaran tulus MZ ditolak oleh sang pujaan hati. “MZ datang langsung dari Riau untuk melamar kekasihnya, YR, tapi ditolak,” ujar Yuliana melalui pesan singkat.

Penolakan yang diterima MZ membuat dirinya frustasi dan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga gedung Pusat Grosir Cirebon (PGC).

Beruntung MZ jatuh di atas mobil yang membuatnya tak mengalami luka cidera yang fatal. Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut pun tak kuasa menahan tawa atas alasan yang diberikan MZ.

Kemudian polisi langsung membawa MZ ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan. “MZ langsung dibawa ke RSD Gunung Jati Kota Cirebon," ujar Yuliana.

Tak hanya ditertawai warga, MZ juga sempat dimarahi oleh seorang wanita sebelum dirinya diamankan. Wanita yang diduga sebagai pemilik mobil tersebut nampak memarahi dan menunjuk-nunjuk MZ yang masih terduduk lemas di dalam mobil.

Kini, MZ masih dirawat di RSD Gunung Jati Kota Cirebon. Diketahui juga, setelah aksi bunuh dirinya yang gagal ini MZ mengalami patah tulang punggung dan luka di lengan kiri.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.