HETANEWS

Prabowo 3 Kali Batal ke Medan, Dahnil Anzhar Simanjuntak: Beliau Memohon Maaf

Prabowo 3 Kali Batal ke Medan, Dahnil Anzhar Simanjuntak: Beliau Memohon Maaf. Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak di Masjid Raya Al Mashun Medan, Sabtu (4/5/2019).

Medan, hetanews.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara Punggahan dan Doa Bersama di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Sabtu (4/5/2019).

Capres 02 Prabowo Subianto yang dikabarkan bakal hadir dalam acara ini ternyata berhalangan. Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak yang hadir di Masjid Raya Al Mashun mengatakan, Prabowo berniat datang ke Medan. "Jadi Pak Prabowo harusnya siang sudah berangkat.

Namun, karena ada kendala teknis dengan pesawat yang di Bandara Halim Perdana Kusuma, akhirnya beliau membatalkan keberangkatan," katanya.

"Dia harusnya satu rombongan dengan Pak Amien Rais.

Tapi saya sudah berangkat duluan hingga akhirnya bisa ke sini. Jadi beliau memohon maaf kepada rakyat Sumatera Utara, khususnya Medan," sambungnya.

Danil menambahkan bahwa kemarin beliau (Prabowo) telah berkunjung ke Aceh. "Ini ketiga kali memang beliau batal ke Medan jadi beliau dari hati yang paling dalam memohon maaf ke masyarakat Sumatera Utara," beber Dahnil.

Dahnil mengakui masalah teknis di pesawat selalu jadi penghambat. "Akan ada beberapa daerah di Indonesia yang bakal dikunjungi oleh Prabowo-Sandi untuk melakukan Safari Terimakasih Indonesia. Hari ini Bang Sandi di Bandung dan saya yang hadir disini," urainya.

Terkait rekapitulasi, Dahnil meminta kepada para relawan baik emak-emak, anak muda maupun lainnya untuk harus terus kawal suara-suara rekapitulasi di kecamatan dan terus pantau di kabupaten.

"Soal kecurangan kami sudah melaporkan 73 ribu entry kecurangan yang cenderung melakukan mark up atau penggelembungan," ungkap Dahnil.

"Sisi lain juga kita temukan puluhan ribu praktek-praktek kecurangan. Jadi bagi kami ini sudah Terstruktur, Sistematik, Masif bahkan Brutal," pungkas Dahnil.

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto batal menghadiri acara Isra' Mi'raj di lapangan Istana Maimoon, Medan, Rabu (3/4/2019). 

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, mengatakan alasan dibatalkannya kedatangan Capres nomor urut 02 itu dikarenakan pihaknya tidak berhasil mendapatkan izin untuk mendarat helikopter yang akan digunakan Prabowo selama di Sumut. 

"Karena ada beberapa agenda kunjungan. Harusnya dari bandara ke sini (Istana Maimoon) lalu dilanjutkan ke Langkat, terus balik ke bandara," ujarnya, Rabu (3/4/2019).

Gus Irawan mengatakan proses perizinan untuk pendaratan helikopter, telah dilakukan sejak hari Minggu yang lalu. 

"Stadion Teladan, Lapangan Merdeka kami tidak mendapatkan izin. Hingga tadi malam tidak mendapatkan izin mendarat, akhirnya memang berupaya, hampir berganti hari dan tanggal. Ada juga lapangan milik swasta yang didapatkan, tapi keamanan tidak terjamin," jelasnya.

Sebagai sosok yang taat asas, Gus Irawan menyatakan Prabowo mematuhi keputusan tersebut.

"Kami dipesankan agar tidak membuka sedikitpun masalah, agar tidak dipersalahkan, sekecil apapun itu," jelas Ketua DPD Partai Gerinda Sumut ini,

Sementara itu Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk Sumatera Utara, Robert L Tobing menjelaskan,pihaknya memahami benar-benar terkait aturan tidak berkampanye di hari libur nasional.

"Sesuai ketentuan di hari libur nasional tidak berkampanye. Meski acara tersebut Isra' Mi'raj, namun kamu menghindari tudingan yang tidak pada tempatnya," katanya.

Robert membenarkan pihaknua tidak mendapatkan izin pendaratan untuk sang Ketua Umum. "Tadi Bapak Ketua telah menjelaskan perihal izin tersebut sehingga kedatangan Pak Prabowo terkendala," tambahnya. 

Diketahui, Capres Prabowo Subianto  dijadwalkan menghadiri acara peringatan Isra Mikraj di lapangan Istana Maimun yang juga diisi oleh Ustaz Tengku Zulkarnain dan Ustaz Haikal.

  • Tetap ramai meski diguyur hujan

Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara Punggahan dan Doa Bersama menyambut Ramadhan 1440 H, di Masjid Raya Al Mashun, Sabtu (4/5/2019).

Sejak siang hari, pendukung dari paslon nomor urut 02 tersebut setia menunggu. Walaupun sempat diguyur hujan deras sekitar pukul 14.00 WIB, namun hujan tidak membuat para pendukung menyurut, malah terus berbondong-bondong berdatangan ke Masjid Raya Al Mashun.

Inisiator Rumah Aspirasi Romo Center, Raden Muhammad Syafi'i turut hadir dalam acara ini. "Kedaulatan berada di tangan rakyat.

Rakyat bisa secara serentak bersama-sama melantik siapa yang memimpin negara republik Indonesia.

Kita meminta juga kepada aparat, kalo kau selama ini tertekan, kau bikin testimoni direkam dan simpan itu akan menjadi pembelaanmu nanti ketika peradilan dibuka terhadap pelaku-pelaku kecurangan," ungkapnya.

Ia meminta kepada rekan-rekannya untuk terus mengumpulkan formulir C1 dan menjaganya.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.