HETANEWS

Pawai Obor Keliling Nyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Situasi saat pawai obor berlangsung. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Ribuan Remaja Masjid dan Musholla serta masyarakat se Tanjung Beringin, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ikut pawai obor keliling yang dimulai dari depan halaman Masjid Jamik Ismailiyah, melintasi jalan masjid, jalan Kapten Wanrahmad, jalan Merdeka dan berakhir di rumah dinas Camat, jalan Pemuda.

Acara ini untuk memeriahkan dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Sabtu (4/5) ala, sekitar pukul 20.15 WIB, selesai Sholat Isya.

Camat Tanjung Beringin, M Fahmi saat melepas pawai obor, menyampaikan apreasiasi kepada panitia pelaksana pawai obor keliling dan masyarakat Tanjung Beringin yang dengan bersusah payah serta pengorbanannya yang ikut tampil dalam pawai obor keliling yang dilaksanakan setiap tahun.

Kata Nabi, dengan bergembira saja kita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sudah dijauhi jasad kita dari jilatan api neraka. Jadi malam ini kita simboliskan api neraka, di api obor ini, sehingga api neraka dijauhi jilatannya dari kita. Dan mari kita bergembira merayakan pawai api obor ini dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, kata Fahmi.

Sementara Ketua Panitia, Pahatan Sitorus yang juga  sebagai ketua GAMIS (Generasi Muda Islam) kecamatan Tanjung Beringin, mengatakan, pawai ini dilaksanakan setiap tahunnya, dan masyarakat sangat antusias.

Pahotan juga berharap kepada pemerintah untuk mendukung  pawai obor ini, kedepannya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.