HETANEWS

Ungkapan Duka Cita Datang dari MAS untuk Korban Banjir Bandang di Samosir

Samosir, hetanews.com - Musibah banjir bandang yang melanda Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, Jumat sore (3/5/2019), lalu, mendapat perhatian dari pasangan Moan Simbolon dan Abdon Sitanggang disingkat MAS (Moan Abdon Serasi), Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir, periode 2020 - 2025.

Melalui Abdon Sitanggang SE SH MM, menyampaikan rasa duka cita terhadap para warga yang yang terkena musibah bencana alam tersebut.

“Kita turut berduka cita atas meninggalnya seorang warga atas musibah banjir bandang kemarin. Semoga keluarga dari ibu Tiaman boru Situmorang dapat mengikhlaskan dan cepat terhibur. Dan begitu juga bagi warga yang rumahnya rusak parah akibat musibah itu, kita harapkan dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini,”ujar Abdon Sitanggang SE SH MM, Bakal Calon Wakil Bupati Samosir melalui ponsel, Sabtu (4/5/2019) siang.

Abdon Sitanggang  yang biasa dipanggil Balak Kosong, menambahkan, bahwa pihaknya  sangat yakin kalau pihak Pemkab Samosir akan mengambil tindakan cepat dan tepat dalam membantu warga yang terkena musibah tersebut.

Dan hal itu terbukti, Bupati Samosir langsung turun tangan dalam mencari korban yang sempat hilang dan dengan diturunkannya alat berat untuk mempercepat pencarian korban hingga akhirnya korban ditemukan.

Baca juga: Update Banjir di Samosir: 5 Rumah Rusak, Jembatan Putus Hingga Ditemukan Jasad Seorang Wanita

Baca juga: Banjir Bandang di Sitio-tio Samosir, Satu Korban Hilang

Menurut Abdon yang tak asing lagi di Kabupaten Samosir, bahwa musibah banjir bandang ini tampaknya sudah sering terjadi di Samosir, sehingga perlu dicari solusi untuk menanggulanginya.

“Mungkin ada masalah yang urgent sehingga terjadi banjir bandang, dan perlu dicari tahu apa penyebabnya. Sehingga banjir bandang ini tidak jadi ‘langganan’ di Kabupaten Samosir,”ungkap pria yang energik ini. 

Mudah – mudahan, dengan ditemukannya akar masalahnya, banjir bandang tidak akan menghantui warga Samosir lagi, katanya.

Abdon Sitanggang juga berpesan agar masyarakat tetap was – was, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga bisa mengundang bencana alam kapan saja.

Penulis: tim. Editor: gun.