HETANEWS

Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan Saat Hadapi Torino

Pertandingan Serie A antara Juventus dan Torino

Inggris, hetanews.com - Juventus ditahan imbang oleh Torino dengan skor 1-1 di pertandingan pekan ke-35 Serie A, Sabtu (4/5/2019) dini hari WIB.

Di pertandingan dengan tajuk Derbi Turin ini, Juventus tertinggal lebih dahulu setelah gelandang Torino, Sasa Lukic, mencetak gol di menit ke-18. Untungnya, saat pertandingan hanya menyisakan enam menit, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol penyama kedudukan yang kemudian menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Hasil pertandingan ini tak berpengaruh apa-apa bagi Juventus yang sudah resmi menjuarai Serie A dengan 89 poin. Di satu sisi, Torino berada di peringkat enam klasemen dengan 58 poin, selisih satu poin dengan AS Roma di peringkat lima dan AC Milan di peringkat tujuh.

Pertandingan ini pada dasarnya sudah tak berarti lagi bagi Juventus. Namun, mengingat ini adalah sebuah derbi, tak mengherankan apabila Massimiliano Allegri menurunkan kekuatan terbaiknya yang ia miliki.

Ronaldo berduet dengan Moise Kean. Sementara, lini belakang digalang oleh dua bek tengah andalan, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Kuartet Federico Bernardeschi, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Juan Cuadrado menjembatani lini belakang dan depan.

Menariknya, starting XI Juventus yang mengerikan itu tak berarti apa-apa bagi Torino. Tim tamu sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu di menit ke-18.

Proses terciptanya gol ini pun cukup memalukan. Pjanic gagal mengontrol lemparan ke dalam yang diarahkan kepadanya. Bola sukses dicuri Lukic, yang kemudian menceploskan bola ke gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Gol Lukic ini berhasil menyentak ‘Si Nyonya Tua’. Di menit ke-20, Juventus bahkan nyaris langsung menyamakan kedudukan lewat kaki Matuidi. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis itu mendapatkan ruang terbuka berkat umpan cerdas Ronaldo. Sayang, sepakan Matuidi masih mampu dimentahkan oleh kiper Torino, Salvatore Sirigu.

Juventus terus melancarkan serangan. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus lagi-lagi mencoba untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-55, Pjanic mengirimkan umpan hasil tendangan penjuru yang ciamik. Umpan tersebut disambut oleh Ronaldo. Sayangnya, bola mengenai bahu sang megabintang alih-alih kepalanya. Alhasil, ‘sundulan’ bahu Ronaldo melenceng dari gawang Torino.

Ketika serangan Juventus sudah sebegitu derasnya, wajar apabila Torino memfokuskan diri untuk bertahan. Namun, kegigihan sang tuan rumah akhirnya membuahkan hasil.

Di menit ke-84, Juventus sukses menyamakan kedudukan. Lewat umpan silang Leonardo Spinazzola, Ronaldo berhasil mengalahkan dua bek Torino di udara. Sundulan kapten Timnas Portugal tersebut tak mampu ditahan Sirigu.

Seusai gol Ronaldo, Juventus tentu masih bernafsu untuk meraih tiga poin. Namun, waktu yang mereka miliki, ditambah Torino yang juga berambisi untuk setidaknya meraih satu poin dari markas seterunya itu, membuat gol tambahan urung tercipta. Pada akhirnya, angka 1-1 menghiasi papan skor di akhir pertandingan.

sumner: kumparan.com

Editor: sella.