HETANEWS

Ini Dia Film Tentang Budaya Batak Berjudul "Pariban: Idola dari Tanah Jawa"

Poster Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa. (int)

Jakarta, hetanews.com-Tidak sedikit film yang mengangkat budaya-budaya di Indonesia, salah satunya film yang tak lama lagi akan tayang 'Pariban: Idola dari Tanah Jawa'.

Film yang di produseri Agustinus Sitorus dan disutradarai Andibachtiar Yusuf ini ingin memperlihatkan keindahan budaya Batak kepada generasi muda.

Film perdana Stayco Media ini dibintangi Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, dan Rizki Mocil.

"Saya Ganindra berperan sebagai Moan, gua bukan Batak, tapi setelah ini bisa jadi Batak nih, marga harus sitorus juga," ujar Bimo dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/4/2019).

Ganindra Bimo yang awalnya tidak mengetahui bagaimana budaya Batak harus mempelajari terlebih dulu.

"Ngobrol sama orang batak ternyata fun aja. Untuk delivered untuk jadi orang Batak yang lucu, kan, enggak harus yang teriak-teriak. Biasanya orang batak teriak-teriak, orang-orang batak ternyata menyenangkan," katanya.

Sementara Atiqah Hasiholan mengaku tidak kesulitan karena memang terlahir dari keluarga Batak,

"Aku udah kebawa aja sama ibu aku. Kalau disekeliling aku orang Betawi, aku juga ngomong Betawi, kebawa aja. Saat di Samosir mengondisikan jadi orang Batak, jadinya kepancingnya gampang," ujar Atiqah.

Film ini menceritakan sosok Moan (Bimo) pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta, namun belum juga mempunyai pendamping.

Moan pun mencari sosok paribannya yang bernama Uli (Atiqah) untuk dinikahinya. Film ini akan mulai tayang di bioskop pada 9 Mei 2019.

loading..

sumber: tribunnews.com

Editor: bt.