HETANEWS

Ed Sheeran Tutup Konser di GBK Pakai Jersey Timnas Indonesia

Ed Sheeran sempat menggunakan kaus hitam bertulis 'Hoax' saat manggung di GBK. Namun sebagai penutup, ia mengenakan kaus jersey Timnas Indonesia. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta, hetanews.com - Ed Sheeran menutup konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (3/5/2019) malam dengan mengenakan jersey tim nasional Indonesia. 

Ia yang selama tampil mengenakan kaus hitam bertuliskan "Hoax" berganti pakaian sebelum menyanyikan dua lagu pamungkas, Shape of You dan You Need Me, I Don't Need You.

Setelah membawakan sekitar 20 lagu baik secara utuh ataupun medley, penyanyi asal Irlandia itu sempat pergi ke belakang panggung, seolah pertunjukan telah usai. Namun, penonton yang belum terpuaskan pun meneriakkan 'We Want More' agar Sheeran kembali.

Hanya sekitar beberapa menit, penyanyi berusia 28 tahun itu pun memenuhi permintaan penggemarnya. Ia kembali dan secara mengejutkan tampil dengan mengenakan jersey timnas Indonesia warna putih.

Sorak-sorai penonton kian riuh saat Sheeran dengan gitar akustiknya memainkan lantunan musik lagu hit Shape of You. 

"Terima kasih Jakarta!" ucap Sheeran berpamitan.

Selain membuat kejutan mengenakan kostum timnas Indonesia, di awal konser Sheeran juga sempat menyampaikan permintaan maaf karena membatalkan konser pada 2017 lalu.

"Hai bagaimana perasaan kalian? Saya senang berada di sini. Saya juga ingin meminta maaf, seharusnya saya ke sini 2017 tapi saya tidak datang. Maaf saya membatalkan konser sebelumnya," ucap Sheeran disambut riuh tepuk tangan penonton seolah menjadi tanda permintaan maafnya diterima.

Pada 2017, Sheeran membatalkan konsernya di sejumlah negara, termasuk Jakarta karena mengalami kecelakaan sepeda. Saat itu, tangan Sheeran cedera sehingga ia tak bisa memainkan alat musik gitar andalan dan tak diizinkan dokter untuk melanjutkan tur konser sementara waktu.

Penampilan perdana Sheeran di Jakarta akan sekaligus menutup rangkaian tur di Asia sejak awal April lalu di kota-kota seperti Taiwan, Tokyo, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Osaka, serta Bangkok.

Usai dari Asia, penyanyi berusia 26 tahun ini akan melanjutkan tur ke sejumlah kota di benua Eropa hingga Agustus 2019.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: bt.