HETANEWS

Plt Bupati Singgung Dana Desa Saat Pelantikan DPC APDESI Asahan

Penyerahan bendera pataka dari Ketua DPD APDESI Sumut, Suparman kepada Ketua DPC APDESI Asahan, Manten Aperi Simbolon, di Aula Hotel Bintang Kisaran, Kamis (2/4/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya B. Sc, menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Asahan, periode 2019-2024 di Aula Hotel Bintang Kisaran, Kamis (2/5/2019) kemarin.

H Surya dalam sambutanya, mengatakan, APDESI merupakan wadah bagi pemerintahan desa untuk menyampaikan aspirasi dari desa yang akan diimplementasikan di desa masing-masing sesuai UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Organisasi ini juga untuk menambah motivasi dan semangat bagi pemerintah desa, dalam membangun desa dan mewujudkan desa sebagai pelayan terbaik bagi masyarakat serta untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat, cerdas dan mandiri.

Selain Dana Desa (DD), Pemkab Asahan juga menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan bagian hasil pajak dan retribusi daerah kepada desa, dengan harapan, seluruh desa dapat memberikan kontribusi bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan Asahan.

"Atas nama Pemkab Asahan, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus APDESI terdahulu. Kepada pengurus yang baru saya ucapkan selamat dan sukses, jalankan roda organisasi dengan baik sesuai AD/ART,"ungkapnya.

Adapun kepengurusan DPC APDESI Asahan, periode 2019 - 2024 yang dilantik yakni, sebagai Ketua, Manten Aperi Simbolon SH, Sekretaris, M Amiruddin Simangunsong dan Bendahara, Eka Wahyudi SH.

Acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Sekjen DPP APDESI, Ifin Arifin S.Sos MM, Ketua DPD APDESI Sumut, Suparman, Sekretaris DPD APDESI Sumut, Sujud Prayitno, para OPD, para Kepala Desa (Kades) beserta undangan lainnya.

Penulis: ren. Editor: gun.