HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Personel Kodim 0815 Mojokerto Uji Garjas Periodik

Personel Kodim 0815 Saat Mengikuti Garjas Periodik di Lapangan Cikaran Kota Mojokerto. (Foto/ist)

Mojokerto, hetanews.com - Personel Kodim 0815 Mojokerto, mengikuti Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2019, di Lapangan Cikaran, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jum’at (03/05/2019).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tekanan darah oleh Tim Medis Denkesyah 05-04-02 Mojokerto dilanjutkan apel pengecekan oleh Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Haryono, dan pemanasan yang dipandu Tim Jasrem 082. 

“Test Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester dengan tujuan untuk menguji kemampuan jasmani personel. Kegiatan ini untuk mengetahui hasil dari pembinaan rutin yang dilakukan setiap Selasa dan Kamis selama satu semester,” ungkap Kajas

“Maksimalkan dalam pelaksanaannya sesuai dengan kemampuan diri, dengan nilai minimal 51 tiap item,  baik kesegaran A maupun B termasuk renang dasar. Utamakan faktor keamanan, bila tidak mampu atau mengalami gejala yang tidak biasanya segera berhenti dan memeriksakan diri ke Tim Kesehatan,” pintanya.

Sementara Pasipers Kodim 0815 Mojokerto Kapten Czi Akhmad Saiku Anwar mengungkapkan, untuk personel Kodim 0815 yang melaksanakan Garjas, dibagi dalam dua hari, mulai Kamis (02/05) kemarin dan hari ini (Jum’at). 

“Selama Garjas ini, seluruh peserta melaksanakan test kesegaran dengan materi Kesegaran A yaitu Lari 12 menit, Kesegaran B terdiri dari Pull Up, Shits Up, Push Up, Lunges (gerakan kaki) dan Suttle Run serta  ketangkasan renang,” terangnya.

Pantauan di lapangan, selain personel Kodim 0815, Garjas Periodik I Tahun 2019 ini, diikuti personel Makorem 082/CPYJ dan Balak jajaran Korem 082.  Usai melaksanakan Garjas A dan B, selanjutnya peserta menuju Kolam Renang Wisata Desa, Dlanggu, untuk melaksanakan ketangkasan renang.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.