HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Sambut Ramadhan Bersih-bersih Mushalla Bareng Warga

TNI Koramil 0813-04/Sugihwaras Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Lingkungan Mushalla. (Foto/ist)

Bojonegoro, hetanews.com - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H, anggota Koramil 0813-04/Sugihwaras bersama masyarakat menggelar karya bakti TNI pembersihan lingkungan Mushalla Ronggolawe Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (3/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, Ketua DPRD Bojonegoro Sigit Kushariyanto, Ketua FKPPI Bojonegoro Imam Hidayat, Danramil 0813-04/Sugihwaras Kapten Inf Paryanto, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, anggota FKPPI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad mengharapkan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini dapat berjalan dengan optimal dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Selain itu, dengan gotong-royong juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan peningkatan kebersihan di lingkungan masyarakat.

"Diharapkan kegiatan tradisi seperti ini tidak dilakukan di sini saja. Namun di tempat-tempat yang lain juga. Sehingga apa yang kita lakukan bersama ini selain untuk memberi contoh dan semangat masyarakat, semoga kegiatan ini bisa menjadi amal dan sarana mendekatkan diri kepada Alloh SWT," tuturnya.

Senada dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sigit Kushariyanto bahwa sebagai umat beragama Islam dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, tradisi resik-resik Musholla dan lingkungannya ini patut dibanggakan dan dilestarikan. Dengan harapan, apa yang dilakukan ini adalah bagian dari wujud nyata kepedulian sosial kepada masyarakat dan sarana untuk meningkatkan amal ibadah.

"Mudah-mudahan tradisi seperti ini tidak berhenti disini. Dan semoga tradisi ini menjadi tradisi berkelanjutan," tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Al-Qur'an dan Yasin kepada Ta'mir atau pengurus Mushalla Ronggolawe yang secara simbolis diserahkan oleh Kasdim 0813 dan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Penulis: Mas pen. Editor: anto.