HETANEWS

Sertijab Kasi Pidum, Kajari Sebut Pejabat Lama Abai dan Kerja Terbengkalai

Serahterima jabatan dilaksanakan di Aula Kejari Siantar, Jumat, 3 Mei 2019. (Foto:Ay)

Siantar, hetanews.com - Serahterima jabatan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar dilangsungkan di Aula Kejari, Jumat (3/4/2019).

Muhammad Chadafi Nasution menjabat Kasi Pidum menggantikan Benny Daniel Parlauangan Purba yang menjabat kurang dari satu tahun. Benny dimutasi ke Aceh.

Sementara itu dalam menyampaikan kata sambutannya, Kajari Siantar Ferziansyah Sesunan merasa senang dengan pergantian ini. Disebutnya, Benny susah dicari dan ditemui, sehingga banyak pekerjaan bidang Pidum yang terbengkalai.

"Kasi Pidum merupakan dapur kejaksaan untuk melaksanakan penuntutan. Sehingga kepada pejabat yang baru dilantik segera memperbaiki kinerja Pidum Kejari Siantar. Selama ini, terlalu santai dan mengabaikan tugas pokoknya," katanya.

Kajari meminta kepada pejabat yang baru untuk berbaur dengan pegawai internal dan mitra Kejaksaan Negeri Siantar.

"Segeralah berkoordinasi dengan jaksa, pegawai, saling bekerjasama secara internal juga eksternal menjalin kemitraan dengan Polres dan Lapas," ungkapnya.

Diberitakan, pelantikan Chadafi berdasarkan SK Jaksa Agung Nomor:KEP-IV-151/0-4/03/2019 tanggal 14 Maret 2019. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Riau.

Baca juga: Muhammad Chadafi Nasution SH Jabat Kasi Pidum Kejari Siantar

Penulis: bt. Editor: bt.