HETANEWS

Hari Ketiga Pleno KPU Siantar, Lima Kecamatan Sudah Direkapitulasi

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat kota Siantar. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Hari ke-3 rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat kota Siantar, telah menyelesaikan 5 kecamatan dari 8 kecamatan, di kota Siantar.

Adapun kecamatan yang telah dilakukan penghitungan, yaitu Siantar Marimbun, Siantar Selatan, Siantar Barat, Marihat dan Marimbun.

Sementara tiga kecamatan lagi, yakni Siantar Timur, Sitalasari dan kecamatan Siantar Utara, masih sedang  dilakukan rekapitulasi, hingga Jumat (3/5/2019).

Demikian disampaikan Komisioner Divisi Teknik KPU Siantar, Gina Ruth Fifiliana Ginting, di Gedung Dharma Wanita, jalan Porsea, kecamatan Siantar Barat, kota Santar.

"Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara sudah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di 5 kecamatan," katanya.

Rapat pleno terbuka ditingkat kota ini, diperkirakan selesai paling lama, Minggu (5/5/2019).

Oleh karena itu, KPU Siantar berupaya untuk menyelesaikan rapat pleno, dan kemudian mengejar jadwal rekapitulasi perolehan suara di tingkat provinsi.

Rapat pleno yang digelar KPU Siantar ini, dihadiri Komisioner Bawaslu Siantar, Saksi Parpol dan masing - masing PPK dan Panwas Kecamatan.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, mengatakan, pihaknya turut mengawal rekapitulasi dengan telah menurunkan 130 personil untuk pengamanan.

Penulis: gee. Editor: gun.