HETANEWS

Ada Baju Adat Batak Dalam Prosesi Jalan Salib Di Peryaan Paskah Oikumene Kota Siantar

Prosesi Jalan Salib saat peryaan Paskah Oikumene Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Dalam perayaan Paskah Oikumene Kota Siantar yang digelar hari ini, Jumat (04/05/2019) tampak iring-iringan Jalan Salib diikuti oleh masyarakat yang memakai pakian adat.

Perayaan Paskah oikumene yang mengangkat Thema Bangkit Bersama Kristus dan Sub Thema Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan melayani semua diambil dalam Korintus 15: 57-58 diketuai oleh Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusungguh.

Dalam kata sambutannya AKBP Heribetus menyepatkan diri untuk berterima kasih kepada masyarakat Kota Siantar yang telah membantu TNI/Polri dalam membantu pengamanan dan kesuksesan Pemilu serentak Pilpres dan Pileg yang telah usai terlaksana dengan aman, lancar dan damai di kota Siantar.

Masih kata AKBP Heribertus melalui perayaan Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar, kebangkitan kehidupan manusia  untuk menjalani masa kini dan masa depan, diyakini mampu meningkatkan pelayanan keimanan baik bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama. 

"Pelayanan dalam segala hal harus tetap kita tingkatkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama sesuai thema perayaan Paskah 'Bangkit Bersama Kristus dan Subthema Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Melayani Semua," ujarnya.

Diutarakan Kapolres tema perayaan Paskah kali ini memberi inspirasi dan motivasi untuk memusatkan perhatian dan pemikiran dalam kebangkitan Yesus Kristus dimasa kini untuk kehidupan bermasyarakat dah bernegara. 

Menurutnya peristiwa Paskah menyiapkan secara jelas betapa Allah setia dengan janji-janjinya serta berintegritas dan konsisten dengan janji damai sejahtera bagi umatNya, maka sebagai orang-orang beriman untuk merefleksikan integeritas dan kesetiaan Allah dalam kehidupan manusia karena telah dianugerahi hidup baru melalui kehidupan Kristus didorong untuk membuktikan kesungguhan umatNya sebagai anak-anak terang. 

Pdt M Rumanja Purba, MSi dalam khotbahnya dengan Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dalam melayani semua hal baik itu bermasyarakat, berbangsa untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dengan mengedepankan pelayanan. 

Semoga dengan perayaan Paskah ini segenap umat beragama dimanapun berada senantiasa memberi pelayanan dalam segala hal, karena Yesus Kristus telah bangkit dari kematian untuk memampukan kehidupan ditengah masyarakat tetap teguh serta berkeyakinan melaksanakan pelayanan. 

Perayaan Paskah yang terlaksana berkat kerjasama dan kerja keras serta dukungan Walikota melalui Kementerian Kantor Keagamaan khusususnya Binmas Kota Pematangsiantar dan panitia bersama instansi Badan Kerjasama Antar Gereja Kota Siantar.

Penulis: tom. Editor: tom.