HETANEWS

LSF dan STIE Sultan Agung Ajak Warga Siantar Lakukan Sensor Mandiri

Acara sosialisasi di Aula STIE Sultan Agung, Kamis (3/5/2019). (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sultan Agung Kota Siantar, bersama Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia menggelar sosialisasi budaya sensor mandiri, di Aula Kampus Sultan Agung, Jumat (3/5/2019).

Monang Sinambela dari LSF dan Dosen STIE Sultan Agung, Robert Tua Siregar, bersama - sama mengajak masyarakat  Siantar berperan aktif dalam budaya sensor mandiri.

Monang SinambeIa, dalam pemaparannya, mengatakan, masyarakat harus bisa melakukan sensor mandiri terhadap tayangan yang di televisi, bioskop ataupun konten media sosial.

Misalnya dengan menentukan sendiri dimana tayangan yang layak dan tidak layak ditonton, dengan memilih, memilah tontonan berdasarkan kategori umur.

Sementara itu, Dosen STIE Sultan Agung, Marisi Butarbutar, yang juga ketua panitia kegiatan ini, menambahkan, harapannya peserta yang hadir dalam sosialisasi budaya sensor mandiri ini, dapat menyampaikan pentingnya sensor mandiri kepada masyarakat.

"Jadi kami berharap, bagi peserta yang hadir dapat membantu LSF dalam mensosialisasikan, bahwa selain sensor formal yang dilakukan LSF, masyarakat juga punya kapasitas dalam melakukan sensor sendiri," katanya.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kata dia, STIE Sultan Agung membantu LSF dalam mensosialisasikan pentingnya sensor mandiri di Kota Siantar.

Hadir dalam acara ini, mahasiswa, utusan organisasi kepemudaan, rohaniawan, budayawan, akademisi dan penggiat media di Kota Siantar.

Penulis: gee. Editor: gun.