HETANEWS

Bulog: Masyarakat Jangan Borong Produk, Dapat Timbulkan Inflasi di Pasar

Bulog Divre Pematangsiantar memiliki stok beras 1,540 ton untuk dua bulan kedepan yang disimpan di gudang Jalan Medan, Kota Siantar, Jumat (3/5/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Menyambut bulan Ramadhan (Puasa) tahun ini, yang akan tiba kurang lebih tiga hari lagi, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Pematangsiantar, sudah menyiapkan stok komoditi bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Jumat (3/5/2019).

Kepala Bulog Divre Pematangsiantar, Erlina Wita menjelaskan, telah memiliki stok bahan pangan yang dipersiapkan untuk menghadapi Ramadhan dan Lebaran.

"Stok kita yang ada di gudang ini disiapkan untuk dalam hari besar keagaaman, seperti saat ini menjelang bulan Ramadhan," ujar Erlina, di Kantor Bulog.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Bulog: Ketersedian Pangan Cukup Sampai Dua Bulan Kedepan

Saat ini, Bulog memiliki stok beras 1540 ton untuk dua bulan kedepan, gula pasir 22 ton, minyak gorang 7000 liter, tepung terigu 2 ton, dan daging beku 1 ton disimpan disini. Kalau kurang, kita ada menyimpanan 7 ton, katanya.

Selain itu juga, Erlinawati juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan khawatir dan tidak memborong produk. Lantaran, dapat menimbulkan inflasi di pasar.

"Harga produk cukup murah. Untuk beras berkisar pada Rp 57 ribu per lima kilogram dan Rp 106.000 per sepuluh kilogramnya. Harga minyak goreng Rp 12 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 8.700 per kilogram, gula Rp 10.500 per kilogram, dan daging beku berkisar Rp 80 ribu per kilogram," ujarnya.

Penulis: hza. Editor: gun.