HETANEWS

Hardiknas 2019, Guru dan Pelajar Terima Penghargaan dari Plt Bupati Asahan

Plt. Bupati Asahan, H Surya saat memberikan hadiah kepada para murid SD saat peringatan Hardiknas 2019 di halaman kantor Bupati Asahan pada Kamis, (2/5/2019).

Asahan, hetanews.com - Dilihat dari sudut pandang pendidikan, bahwa Pemilu menjadi proses pembelajaran bagi setiap warga Negara, menuju perubahan tingkah laku, menuju kedewasaan. Terbentuknya warga negara yang demokrasi, merupakan salah satu tujuan pendidikan.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Asahan, H Surya saat membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, di halaman Kantor Bupati Asahan, Jalan Sudirman Kisaran, pada Kamis (2/5/2019), pukul 09.00 WIB, lalu.

"Kita bersyukur, baru saja selesai melaksanakan Pemilu serentak legislatif dan presiden tanggal 17 April 2019 dalam kondisi aman dan damai. Namun kita masih menunggu proses rekapitulasi yang dilakukan KPU hingga tanggal 22 Mei 2019," katanya.

Empat tahun masa pemerintahan Presiden, Ir Joko Widodo - Yusuf Kalla, lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur mulai dari jalan tol, jalan pedesaan, pelabuhan, lapangan terbang, komunikasi, pengairan dan energi.

"Tidak ada satupun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang cukup. Saat ini perhatian pemerintah pusat membangun sumber daya manusia Tema peringatan ini sesuai yang diinginkan Ki Hajar Dewantara," sebutnya.

Pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Plt Bupati Asahan juga menyerahkan penghargaan kepada insan peduli pendidikan, Miradi SE, Hidayat BA, PTPN 4 BP Mandoge, PTPN 3 Sei Kopas, PT AIP BP Mandoge dan kepada puluhan pelajar berprestasi.

Tampak hadir, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Forkopimda, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, TNI/Polri, ASN, Guru, Pelajar dan undangan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.