HETANEWS

Resmi! Persib Tunjuk Robert Rene Alberts sebagai Pelatih Gantikan Radovic

Pelatih anyar Persib, Robert Rene Alberts (tengah) saat masih menukangi PSM Makassar di musim lalu.

Inggris, hetanews.com Kabar mengejutkan datang dari kubu Persib jelang bergulirnya Liga 1 2019. Maung Bandung --julukan Persib-- resmi mendepak Miljan Radovic dan menunjuk sosok Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala klub yang baru.

Pergantian pelatih ini dikonfirmasi kubu Persib lewat laman resmi mereka.

"Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts," demikian pernyataan di laman resmi Persib.

"Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik."

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru (julukan Persib lainnya) selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia."

"Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini."

"Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib."

Robert Rene Alberts sendiri cukup mencuri perhatian kala dirinya sukses membawa PSM Makassar keluar sebagai runner-up Liga 1 musim lalu.

Pelatih kawakan berusia 64 tahun itu sebelumnya juga pernah membawa Arema Indonesia menjuarai Liga Super Indonesia pada musim 2009/2010.

Pada penghujung musim lalu, Rene Alberts memutuskan berpisah dengan PSM karena masalah kesehatan. Namun, juru taktik berpaspor Belanda itu kini bakal kembali melatih di persepakbolaan Tanah Air, setelah resmi merapat ke Persib.

sumber: suara.com

Editor: sella.