HETANEWS.COM

PDI Perjuangan Unggul di Kecamatan Siantar Marimbun

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kota Siantar, Kamis 2 Mei 2019.

Siantar,hetanews.com – PDI Perjuangan unggul di Kecamatan Siantar Marimbun dengan perolehan 2.961 suara. Untuk suara caleg terbanyak PDI Perjuangan diraih oleh Timbul Marganda Lingga dengan perolehan 871 suara, disusul  Astronot Nainggolan dengan perolehan 678 suara.

Perolehan suara terbanyak selanjutnya diraih oleh Partai Demokrat dengan perolehan 1.619 suara. Caleg pemilik suara yang terbanyak dari Partai ini adalah Rizky Ananda Sitorus dengan perolehan 583 suara, kemudian Elisabeth F Simangunsong 562 suara.

Setelah Partai Demokrat, perolehan suara terbanyak selanjutnya adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Hanura meraih sebanyak 1.362 suara. Hendra Simanjuntak Caleg dari Hanura mengantongi 828 suara, disusul Ronald Darwin Tampubolon dengan 400 suara.

Kemudian perolehan suara partai selanjutnya ialah Partai Golongan Karya (Golkar). Golkar meraih 954 suara, dengan perolehan suara caleg terbanyak Hendra Parlindungan Pardede dengan perolehan 242 suara. Kemudian Bonar F Aritonang 218 suara.

Setelah Golkar, perolehan suara diurutan selanjutnya adalah Partai Nasdem dengan perolehan 868 suara. Caleg suara terbanyak diraih Frans Herbert Siahaan 258 suara, kemudian Pasu Edwart Sitio dengan perolehan 171 suara.

Sementara Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia meraih sebanyak 819 suara, dengan perolehan suara Caleg terbanyak adalah Jon Kennedi Purba meraih 786 suara.

Perolehan suara partai selanjutnya adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Gerindra meraih  676 suara dengan caleg suara terbanyak, Netty Sianturi 279 suara, disusul oleh Dedi Sutedi Sitindaon 119 suara.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil meraih 305 suara dengan caleg suara terbanyak, Robio Simanullang 105 suara, disusul oleh Slamat Hutahayan 43 suara.

Perolehan suara tersebut berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kota Siantar yang digelar KPU Siantar di Aula Dharmawanita, Jalan Porsea Kota Siantar. Rekapitulasi masih berlangsung hingga hari ini, Kamis (2/5/2019).

Kecamatan Siantar Marimbun masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 3. Kecamatan Siantar Marimbun terdiri dari 6 Kelurahan dengan jumlah 56 TPS.

Penulis: hza. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!