HETANEWS

Sekda Buka Bulan Panutan Pajak Daerah di Bapenda Asahan

Sekdakab Asahan, Taufik ZA Siregar saat menyerahkan sertifikat ke perwakilan Camat dalam peringatan Bulan Panutan Pajak Daerah, di halaman kantor Bapenda Asahan, Jalan Turi Kisaran, Kamis (2/4/2019). (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, diwakili Sekdakab,  Taufik Zainal Abidin, membuka bulan panutan pajak daerah Kabupaten Asahan tahun 2019, di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Jalan Turi Kisaran, pada Kamis (2/5/2019).

Plt Bupati melalui Sekdakab mengatakan, bulan panutan pajak daerah adalah yang rutin dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, dengan tujuan ajang silahturahmi antar Pemerintah Daerah dengan masyarakat atau wajib pajak.

"Bulan panutan pajak daerah sebagai gerakan moral aparatur dan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjadi panutan dan teladan terkait pembayaran pajak tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan,"sebutnya.

Target penerimaan pajak tahun 2019 sebesar Rp. 54.164.101.016 naik 10,97 persen dari tahun 2018 dan khusus penerimaan dari sektor PBB-P2 target penerimaan sebesar Rp. 14.541.634.342 naik sebesar 27,54 persen. Kenaikan ini disebakan adanya objek pajak baru dan penyesuaian Nilai Objek Pajak (NJOP).

"Laounching pembayaran pajak PBB-P2 melalui Gerai Indomaret mulai direalisasikan guna memudahkan para wajib pajak untuk membayarkan pajaknya yang berlaku diseluruh Indonesia," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Taufik ZA menyerahkan tunggul dan sertifikat kepada para Camat, wajib pajak dan pembantu pemungut pajak daerah, karena telah berpartisipasi dengan baik dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan hingga mencapai realisasi penerimaan pajak 100 persen sebelum jatuh tempo.

Penulis: rendi. Editor: gun.