HETANEWS

Wali Kota Tebingtinggi Lantik 157 Pejabat Administrasi dan Pengawas

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan melantik 157 pejabat structural, di lingkungan Pemko Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sebanyak 157 pejabat struktural administrasi dan pengawas (eselon III dan IV), di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, ditambah dua pejabat Dinas Catatan Sipil (SK pemerintah pusat) dan dua jabatan fungsional Puskesmas (dokter tugas tambahan), dilantik Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (2/5/2019) sore, di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo Tebingtinggi.       

Dalam amanahnya, Wali Kota, mengatakan, pejabat yang baru saja disesuaikan dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada, yakni memasuki era baru dengan sistem kelas jabatan.

"Kelas jabatan tersebut akan menuntut kinerja kita, dan kedepan tunjangan kinerja saudara-saudara akan berbasis kepada budaya kerja dan juga pada bagaimana penilaian kinerja. Meskipun sama dalam menduduki jabatan administrator atau pengawas tapi hasil (tunjangan) yang diperoleh tidak sama karena yang dinilai adalah kinerjanya," imbuh Umar Zunaidi.

Pada kesempatan tersebut, Umar juga menghimbau para ASN yang dilantik agar dari sekarang mulai menyusun tupoksi dengan sebaik-baiknya, karena akan diukur berdasarkan kinerja pada tupoksi masing-masing.

Wali Kota turut mengingatkan, bahwa kedepan, setiap aktifitas kerja ASN harus melapor dengan system online, baik dalam mengikuti rapat-rapat atau sedang mengikuti pembinaan-pembinaan, maupun sedang mengikuti kegiatan di tempat lain.            

Sementara itu, beberapa jabatan administrator (eselon IV) dan pengawas (eselon III) yang dilantik, antara lain, Deni Handika Siregar sebagai Pj Camat Padang Hulu, Zulimansyah Pj Camat Bajenis, H Drajat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Muhammad Fadli Kabid Pelayanan Perizinan DPM PTSP, Maya Soraya Sekretaris Inspektorat, Amris Siahaan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dedi Fadilah, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR.

Penulis: rps. Editor: gun.