HETANEWS

Polres Siantar Bahas Keselamatan Toba 2019, Penertiban Pasar dan Parkir

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat memimpin rapat koordinasi dengan stakeholder, di ruang Siantar Crisis Center (SCC), Kamis (2/5/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Rapat Koordinasi (Rakor) Ops Keselamatan Toba 2019 dan penertiban pasar, serta lahan parkir di Kota Siantar, dipimpin Kapolres, AKBP Heribertus Ompusunggu, Kamis (2/5/2019).

Diketahui, rapat tersebut dilaksanakan bersama stakeholder, di ruang Siantar Crisis Center (SCC) Polres Siantar.

Turut hadir, Kasat Lantas, AKP Septian Dwirianto, Kadis Perhubungan, Drs. Esron Sinaga, Dinas Lingkungan Hidup, Dedi Tunasto, Jhonson Tambunan, Kadis PUPR, Kakan Satpol PP, Robert Samosir, Poltak Panjaitan, Dinas Perum, dan Bambang K Wahono, Dirut PDPHJ.

Kapolres mengaku sangat miris melihat keadaan pedagang kaki lima yang berada di trotoar, seputaran Pasar Horas dan lahan parkir berlapis yang berada di pinggir jalan Sutomo-Merdeka.

"Saya meminta kepada stakeholder terkait untuk bersama-sama menertibkan lokasi pedagang kaki lima dan parkir yang berada di trotoar, seputaran Jalan Merdeka-Sutomo Pasar Horas," ujar Kapolres dalam rapat.

Tak hanya itu saja, Heribertus Ompusunggu berharap agar Pemerintah Kota bersedia memfasilitasi pengadaan kantong - kantong parkir dan pembersihan pedagang kaki lima, di seputaran Pasar Horas, berikut bongkar muat, di seputaran Pasar Horas agar dibuat ketentuan batas.

"Diharapkan kepad PD Pasar Horas Jaya agar degan tegas membuat batas waktu bongkar muat pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, untuk menghindari kemacetan saat jam kerja dan masuk anak sekolah," pungkas Kapolres.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.