HETANEWS.COM

Dituntut 8 Tahun, Ozil si Kurir Narkoba Divonis 6 Tahun

Terdakwa bergegas dari kursi pesakitan usai mendengarkan vonis yang dibacakan hakim. (Foto/Marina)

Siantar, hetanews.com - Ridho Barus (28) alias Ozil, divonis 6 tahun bui atas kasus narkotika di Pengadilan Negeri Siantar. Hanya saja, putusan ini lebih ringan dari tuntutan 8 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahma Sinaga.

Warga Jalan Serdang, Kecamatan Siantar Utara dinyatakan terbukti sebagai kurir narkoba dan melanggar Pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Selain pidana penjara, hakim sidang dipimpin Rosihan Juhriah Rangkuti dibantu dua hakim anggota Fhytta Imelda Sipayung dan M Nuzuli, juga membebankan terdakwa denda sebesar Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Menanggapi putusan, terdakwa menyatakan pikir pikir atas vonis yang dibacakan Majelis Hakim.

Diketahui, Ozil mendapat tawaran dari Pak Ucok, pria yang masih satu kampung dengannya. Tawaran ini untuk mengantarkan bungkusan plastik klip berisi ganja dan sabu sabu kepada Jon Hendrik di Jalan Cumi-cumi Belakang GOR pada 27 Nopember 2018.

Terdakwa tak langsung mengantarkan barang haram tersebut melainkan singgah ke rumah rekannya, Kho Andi alias Ayong di Jalan Nagahuta Simpang Kantor Kec Panombean Panei Kab Simalungun.

Tiba di rumah Ayong terdakwa mengambil 1 linting ganja yang sudah diselipkan di pohon bambu di belakang rumahnya Ayong dan meletakkannya diatas meja. Belum sempat untuk memakainya terdakwa dibekuk oleh anggota Satnarkoba Polres Siantar.

Adapun barang bukti yang disita dari terdakwa 1 buah gulungan plastik berisi 1 paket narkotika jenis sabu, 1 buah plastik klip berisi narkotika jenis ganja dan 3 lembar kertas tiktak, satu unit HP merek nokia dan narkotika jenis ganja.

Penulis: tim. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!