HETANEWS

2 Copet Diangkut dari Kompleks Terminal Eks Sukadame, Pelaku Bilang Begini

Robin Candra Simanjuntak (28) alias Bocor dan Joncondro Sihombing (37), terduga pelaku pencopetan digiring petugas, menuju ruangan Unit Jatanras Satreskrim Polres Siantar, Kamis (2/5/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Unit Jatanras Satreskrim  Polres Siantar, meringkus dua pria sebagai terduga pelaku pemerasan, di kompleks Terminal Eks Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (2/5/2019) siang.

Dari kedua pelaku, petugas menyita uang yang diduga hasil pemerasan berjumlah Rp 154 ribu.

Kedua pria itu, Robin Candra Simanjuntak (28) alias Bocor, warga Rambung Merah dan rekannya, Joncondro Sihombing (37), warga jalan Sibatu-batu, Kota Siantar.

Keduanya ditangkap saat petugas tengah melakukan patroli rutin, di sekitar kompleks Terminal Eks Sukadame.

"Benar, ada kami amankan dua orang pria terduga pemersan di kompleks Terminal Eks Sukadame. Saat ini keduanya tengah dimintai keterangan," ujar Kanit Jatanras Satreskrim, Iptu Yuken Saragih.

Sementara itu, dari keterangan petugas yang ikut mengamankan kedua terduga pelaku, menyampaikan, Robin Candra dan Joncondro diamankan saat akan hemdak beraksi memeras korban.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/hza)

"Sudah kami pantau pergerakannya, kami amankan langsung. Tadi juga mau beraksi meraka, korbannya dua orang pria turun dari bus,"ujar salah satu petugas.

Sementara itu, dua orang pria yang menjadi korban, diketahui bernama, Budiman (40) dan Arianto (40), masing – masing warga Kota Tebingtinggi.

"Kami dari Raya tadi bang, mau pulang ke Tebing. Jadi mencari bus tujuan Tebing di Terminal Eks Sukadame,"ujar Budiman.

Selain kedua pelaku yang diamankan, petugas juga mengamankan sebatang kayu balok berukuran satu 1 meter, diduga balok itu untuk menakuti calon korban.

Salah seorang pelaku yang diamankan petugas. Robin Candra, mengaku, dia memang saban hari berada di kompleks Terminal Eks Sukadame.

"Tiap hari aku di sana bang. Cari makanku memang di sana," pungkasnya saat akan hendak dibawa ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Siantar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: hza. Editor: gun.