HETANEWS

Ayong Divonis 6 Kalender di PN Siantar

Terdakwa berdiri usai mendengarkan hukuman, di PN Siantar.

Siantar, hetanews.com-Kho Andi alias Ayong(40), divonis 6 tahun, denda 1 (satu) milyar subsider 6 bulan, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Vonis tersebut dibacakan oleh majelis hukum yang diketuai Rosihan Juhriah Rangkuti, SH MH dan dua hakim anggota, Fyhtta Imelda Sipayung SH dan Muhammad Nuzuli SH, di PN Siantar, Kamis (2/5/2019).

Vonis lebih ringan dari tuntutan Jaksa, Rahmah Hayati Sinaga SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara 8 tahun, dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Terdakwa yang merupakan warga jalan Nagahuta Simpang Kantor, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Ayong ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Simalungun, di pinggir jalan di daerah jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, pada Selasa (27/11/2018), lalu.

Saat terdakwa diperiksa, pihak Kepolisian berhasil amankan 1 buah gulungan plastik berisi 1 paket sabu, 1 buah plastik klip berisi narkotika jenis ganja dan 3 lembar kertas tiktak, satu unit HP merek Nokia dan ganja. Terdakwa mengakui, bahwa barang itu adalah milik dari rekannya, Ridho Barus alias Ozil (terdakwa lainnya).

Atas vonis tersebut, terdakwa menyatakan pikir-pikir terhadap majelis hakim dan dibantu oleh Penasehat Hukumnya, Erwin Purba SH. Persidangan dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: tim. Editor: gun.