HETANEWS

Penyusunan Makalah Calon Badan Pengawas dilaksanakan Serentak

Tes psikologi calon Badan Pengawas Perusahaan Daerah di ruang data Pemko Siantar, selasa (30/4/2019).

Siantar, hetanews.com - Puluhan calon badan pengawas Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Aneka Usaha (PDPAUS), Pasar Horas Jaya (PDPHJ) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Siantar mengikuti uji penyusunan makalah secara serentak di Balai Kota Siantar, Kamis (2/5/2019).

Para peserta mengikuti uji penyusunan makalah ini setelah terlebih dahulu mengikuti tes psikologi. Uji penyusunan makalah dilakukan secara serentak kepada seluruh calon Badan Pengawas di tiga perusahaan daerah tersebut.

"Uji penyusunan makalahnya dilakukan serentak di tiga ruangan yang berbeda. Hari Senin kemarin calon badan pengawas PDAM sudah tes psikologi, kemudian hari Selasa tes psikologi calon Badan Pengawas PDPHJ dan PDPAUS," Kata Kabag Humas Protokoler, Hammam Sholeh.

Ia menambahkan, setelah uji penyusunan makalah tersebut, besok Jumat (3/4) akan dilakukan tes wawancara kepada peserta. Wawancara yang dilakukan, kata Hammam, terkait makalah yang disusun peserta.

"Tim Pansel yang melakukan pengujian ini, ada Profesor Irma dan beberapa tim penguji lainnya. Kalau untuk pengumuman pendaftaran dan seleksi administrasi kita buat semua di website Pemko Siantar," ucapnya.

Sholeh menjelaskan, calon badan pengawas di 3 perusahaan daerah ini terdiri dari unsur PNS dan non PNS. Di tiap perusahaan daerah dibutuhkan 3 orang Badan Pengawas terdiri dari PNS dan non PNS untuk jabatan Ketua, Sekretaris dan Anggota.

"Dari masing masing perusahaan ada PNS yang mendaftar, kalau untuk hasil pengumumannya kita belum tau, belum dijadwalkan," tutup Hammam.

Baca juga: Calon Pengawas Perusahaan Daerah Akan Tes Psikologi

Penulis: gee. Editor: edo.