HETANEWS

Caleg NasDem Raup 100 Ribu Suara, Bupati Tapteng Tepis Tuduhan Kerahkan ASN

Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Int)

Jakarta, hetanews.com-Bupati Tapanuli Tengah yang juga Ketua DPD Partai NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani, menjawab tuduhan pengerahan ASN terkait caleg NasDem yang disebut mendapat ratusan ribu suara. Bakhtiar merasa difitnah.

Bakhtiar juga mengatakan, hitungan Center NasDem Tapanuli Tengah, suara partai dan caleg Delmeria Sikumbang hanya mencapai 70 ribu suara di Kabupaten Tapanuli Tengah. Mereka juga masih terus menunggu hasil pleno dari KPU Tapteng.

"Soalnya setahu saya suara kami baik caleg-caleg yang lain dan suara partai ada yang 6.000, 7.000 itu suara dari partai NasDem dan caleg lain," kata Bakhtiar, Rabu 1 Mei 2019.

Bakhtiar mengatakan, mereka difitnah dan dituduh menggelembungkan suara. Dia juga merasa dituduh menggunakan kekuasan dan menurutnya ini merupakan fitnah yang sangat keji.

Selain itu, dia menyebut akan melaporkan balik pelapor ke Bawaslu.

"Saya akan pastikan selesai rekapitulasi KPU, saya akan laporkan Buyung Sitompul dan kawan-kawan. Kami sudah kumpulkan berita-beritanya yang mengatakan kami ada kecurangan sepeti yang disebutkan ada 100 ribu lebih suara Delmeria. Setelah pleno nanti kita lihat hasilnya," sebut dia.

"Saya pastikan akan mengadukan Buyung Sitompul yang telah mengadukan kami terlebih dahulu, silakan proses dengan ketentuan yang berlaku nanti kita lihat hasil pleno agar seluruh penjuru dan bangsa ini yang menyaksikan. Berapa suara NasDem di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan berapa suara Delmeria sebenarnya jangan ada fitnah yang tidak mendasar," sambungnya.

Saat dikonfirmasi, Buyung Sitompul selaku Ketua Harian Golkar, belum merespons.

Sebelumnya diberitakan, Organisasi Gabungan Lintas Partai Tapanuli Tengah melaporkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat ke Bawaslu RI. Para ASN itu diduga terlibat kecurangan secara masif dan terstruktur dalam Pemilu 2019.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah, Buyung Sitompul menambahkan kecurangan ini disinyalir adanya campur tangan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga merupakan kader salah satu partai.

"Logikanya seorang pegawai negeri tidak akan mau ikut membantu, artinya kalau sudah mau begitu kan ada yang mengendalikan, kami duga ini dikendalikan oleh Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah. Karena dialah yang bisa menginstruksikan kepala dinas berbuat," katanya.

Buyung juga menyebutkan hasil perhitungan sementara, partai yang dimaksud kini unggul di daerahnya. Salah satu caleg DPR RI dari partai itu disebut mendapat 119.000 suara dari total pemilih di Tapanuli Tengah sebanyak 140.000.

"Hal ini bisa terlihat dari mana data sementara kita melihat bahwa caleg NasDem untuk DPR RI yang namanya Delmeria itu mendapatkan suara 119 ribu suara. Sedangkan penduduk Tapanuli Tengah itu 240 ribu, kalaulah jumlah pemilih itu 60% itu berarti sekitar 140 ribu," ucapnya.           

Sumber: detik.com

Editor: gun.