HETANEWS

PAN Nomor Urut 5 di Sumut II, Saleh Daulay Lolos ke Senayan

Saleh Daulay/Foto: Dok. Pribadi

Jakarta, hetanews.com - Caleg petahana PAN, Saleh Partaonan Daulay, optimistis kembali melenggang ke Senayan di periode 2019-2024. Saleh bertarung di dapil Sumatera Utara II.

"Insyaallah lolos. Kan urutan ketiga atau keempat dari 10 kursi," kata Saleh kepada wartawan, Rabu (1/5/2019).

Saleh menyebut berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Padang Lawas, PAN berhasil menjadi partai dengan raihan suara terbanyak untuk DPR RI. Di Padang Lawas, PAN meraup 43.741 suara. Dari total suara itu, 39.374 suara diraih Saleh.

"Itulah yang mendongkrak sehingga suara PAN bisa terbanyak di Kabupaten Palas," ujarnya.

Dapil Sumatera Utara II terdiri dari dari 19 kabupaten/kota. Di antaranya Labura, Labuhan Batu, Labusel, Paluta, Palas, Padang Sidempuan, Tapsel, Madina, Tapteng, dan Sibolga.

Sementara itu, secara umum, PAN berada di posisi kelima di dapil Sumut II. Hal ini berdasarkan situng KPU dengan data masuk 56,1 persen.

PAN berhasil mengumpulkan 178.525 suara. Sebanyak 136.533 suara diraup Saleh.

"Secara keseluruhan (suara partai PAN dan caleg) sebesar 178.525, dan suara pribadi SPD sebanyak 136.533 suara," kata Tim Sahabat Saleh Daulay Center Khairul Sakti Lubis.

"Menyimak kondisi perolehan suara yang sekarang, kita boleh mengklaim posisi PAN itu berada di urutan ketiga," imbuh dia.

Kendati demikian, Sakti mengatakan pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi KPU secara resmi. Karena hingga saat ini baru beberapa kabupaten/kota yang sudah selesai melaksanakan rekapitulasi.

Sumber: detik.com

Editor: gun.