HETANEWS

Wanita Cantik asal Medan Potong Rambut untuk Diberikan kepada Penderita Kanker, Banyak yang Memuji

Jenny memotong rambutnya untuk disumbangkan kepada penderita kanker.

Medan, hetanews.com - Sosial Media (Sosmed) belakangan ini ramai dibicarakan sosok seorang wanita cantik yang rela memotong rambutnya.

Wanita cantik tersebut bernama Jenny asal Kota Medan. Aksi yang dilakukan Jenny menuai respon positif dari netizen. Pasalnya, Jenny nekat melakukan aksi pemotongan rambut sampai botak bertujuan untuk memberikannya kepada penderita kanker.

Fotonya pun viral di media sosial, Jenny mengaku rela mendonasikan rambut indahnya, sebagai bentuk kepedulian bagi para penderita kanker.

"Aku merasa bahagia, ketika aku bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan," ujarnya, Selasa (30/4/2018).

Lanjut wanita kelahiran tahun 1996 itu, kecantikan fisik tidak terlalu penting. Karena, menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan itu jauh lebih penting.

"Di saat orang-orang khususnya wanita, pada umumnya akan berlomba- lomba mempercantik diri. Nah saya berbeda yakni untuk membantu orang lain agar mempercantik orang yang membutuhkan, hanya sesimpel itu kok," jelasnya.

Jenny saat memotong rambutnya untuk disumbangkan kepada penderita kanker, Kamis (25/4/2019) lalu
Jenny saat memotong rambutnya untuk disumbangkan kepada penderita kanker, Kamis (25/4/2019) lalu 

Berbicara tentang niat memotong rambutnya, wanita berkulit putih ini ternyata sudah direncanakannya tahun lalu. Namun baru terlaksana pada Kamis (25/4/2019) lalu.

Usai memotong rambutnya, Jenny menyerahkan melalui temanya, yang tergabung pada komunitas kanker.

Aksi yang dilakukan Jenny tersebut tidak sepenuhnya didukung keluarga dan temanya.

Jenny mengatakan, tidak semua setuju dengan aksi yang dilakukan, bahkan mama dan neneknya sempat menangis, begitu melihat rambut sudah tidak ada lagi.

"Orang di rumah mikirnya jika aku uda mau gila, but is okelah. Aku paham kok apa yang aku lakukan. Aku bisa paham juga bagaimana posisi mereka," ujar Jenny.

Wanita yang berkerja sebagai distributor kesehatan itu, viralnya foto dirinya di sosmed tidak hanya mendapat respon positif.

Jenny mengaku bahwa dirinya juga membaca beberapa netizen menghujat aksinya, dengan menuduh niat baiknya hanya untuk mencari sensasi semata.

"Perih rasanya, namun saya balas membalasnya dengan mendoakan semoga mereka selalu diberkati Tuhan. Biarlah menjadi urusan mereka dengan tuhan, namun bukan dengan aku," ujarnya.

Namun meski ada yang menghujat atas aksi dirinya, Jenny tidak terlalu memperdulikan itu, pastinya, apa yang dilakukanya merupakan panggilan hati untuk memotivasi para penderita kanker.

"Pengen botak, buat sumbangi ke orang karena saya mikir rambut saya bagus tapi nggak ada gunanya. Ya kan, mending saya kasih orang yang membutuhkan buat hiasi hidup mereka," ujar Jenny.

Aksinya pun berencana tidak sekali, bahkan Jenny, tak sungkan untuk  memotong kembali rambutnya, bila nanti kembali panjang.

"Kemungkinan ada, tapi semuanya akan disesuaikan dengan kondisi kedepannya," ujar anak tunggal ini.

Jenny berharap dari sumbangan rambutnya tersebut, penerimanya bisa bahagia dan punya semangat baru dalam menjalani hari harinya

"Semoga juga dia (penderita kanker) kalau sudah sembuh. Nantinya ia bisa membantu lebih banyak orang. Dan ia bisa memberikan harapan baru pada orang lain,"pungkas Jenny

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.