HETANEWS

Andre Taulany Diduga Menghina, Ustaz Adi Hidayat Bereaksi

Komedian Andre Taulany.

Jakarta, hetanews.com - Uztaz Adi Hidayat (UAH) bereaksi atas dugaan penghinaan dirinya yang dilakukan oleh presenter sekaligus komedian Andre Taulany.

Reaksi Adi Hidayat beredar di situs berbagi video YouTube. Di situ, dia minta masyarakat agar jangan terprovokasi.

"Kalau ada orang yang iseng memprovokasi, jangan terpancing, biasa saja. Saya terakhir tadi di jalan menerima ada orang yang merubah kata-kata dari merk sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya nggak peduli, biarin aja, jangan dibalas dengan celaan lagi. Kita doakan dengan yang baik," kata Adi Hidayat di dalam video.

Kendati demikian, Adi Hidayat mengingatkan tentang akibat dari menghina ulama. Konsekuensi tersebut kata dia bisa terjadi di dunia dan akhirat.

"Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itu lah awal kehancuran karier Anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan anda sudah mulai tajam kepada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu tanda awal kejatuhan karier anda dalma urusan dunia dan ancaman Allah untuk urusan akhirat," ujar Adi Hidayat.

"Pilihannya cuma 2, ada orang yang dengan itu bisa taubat atau istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa-dosanya di situ," kata dia lagi.

Andre Taulany bersama istri, Reinwartia Trygina. [Instagram]
Andre Taulany bersama istri, Reinwartia Trygina. [Instagram]

Dugaan penghinaan Adi Hidayat terjadi ketika Andre Taulany dan Sule memandu sebuah acara talkshow. Bukan cuma Adi Hidayat, Andre juga diduga menghina Ustaz Abdul Somad (UAS).

Semula Sule bertanya kepada salah satu bintang tamu tentang kegemaran memakai sepatu merk tertentu. Dari situ, Andre kemudian menimpali. "Karena memang Le (Sule), merk Adisomad itu, sepatu...," kata Andre.

Hingga berita ini ditulis, belum mendapat klarifikasi dari Andre Taulany terkait dugaan penghinaan tersebut.

sumber: suara.com

Editor: sella.