HETANEWS

Warga Binaan Lapas Klas IIA Siantar Panen Sayur

Warga Binaan Lapas Klas IIA Siantar memanen sayur manis. (foto/ist)

Simalungun, hetanews.com - Banyak yang bisa dilakukan selama menjadi warga binaan, di Lapas Klas IIA Siantar. Bertani dan menjahit, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan warga binaan.

Seperti hari ini, Selasa (30/4/2019), terlihat warga binaan memanen sayuran segar dari hasil kebunnya.

Sawi manis terlihat lebih besar dari ukuran biasanya, karena diberi pupuk dan dirawat. Selain sawi, cabai dan juga terong. Hasilnya bisa dijual atau dikonsumsi sendiri.

Demikian diungkapkan Humas, Hiras Silalahi SH, kepada sejumlah awak media yang sedang melakukan liputan, di Lapas, siang itu. Tak hanya itu, wartawan pun diberi hasil panen untuk dapat dinikmati dan dibawa pulang.

Sesuai instruksi dari Kalapas, Porman Sirgar Amd IP SH MH, jika warga binaan akan mendapatkan haknya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Menjalani hukuman dapat diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya bercocok tanam dan menjalankan ibadah, jelas Hiras.

Seperti diberitakan Hetanews.com, beberapa waktu lalu, warga binaan juga mendapatkan makanan yang layak. Dengan menu makan 3 sehari, pagi, siang, dan malam, ditambah makanan ringan, pukul 10.00 WIB dan sore hari.

Tak tanggung-tanggung, menu lauk pun disajikan ikan, ayam, daging dan telur sesuai daftar menu yang tertera didinding Lapas. Dengan memperlakukan warga binaan sebagaimana manusia layaknya. Besar harapan, jika para napi keluar nanti akan menjadi lebih baik, ungkap Hiras.

Penulis: ay. Editor: gun.