HETANEWS

Pengunjung THPS Capai 20 Ribu Lebih Sepanjang Liburan

Ratusan pengunjung terlihat mengantri di pintu masuk THPS. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) ramai dikunjungi, sepanjang liburan sekolah, usai SD dan SMP melaksanakan ujian akhir.

Para murid SD-SMP dan Taman Kanak - Kanak, menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang layak dikunjungi.

Tak tanggung-tanggung, puluhan ribu pengunjung datang dari berbagai daerah luar kota Siantar. Ada yang datang dari Batu Bara, Rantauprapat, Tebingtinggi, Asahan, Karo, Padang Pekanbaru dan lainnya.

Sesuai pantauan wartawan, Senin (29/4/2019), banyak bus wisata terparkir, di lokasi THPS, jalan Gunung Simanuk-manuk, mengangkut ratusan pengunjung. Salah seorang ibu, bernama Siti Aisyah  yang merupakan orangtua murid, mengatakan, mereka datang dari Kisaran. "Kisaran Bu,"katanya ketika ditanya Hetanews.com.

Sejumlah anak SD yang sudah selesai melaksanakan ujian akhir, mengadakan perpisahan dengan rekreasi ke Kebun Binatang dan sekitarnya, kata Siti.

Sementara informasi yang diterima dari salah satunya karyawan THPS yang tidak bersedia disebut namanya, mengatakan, THPS memberi diskon kepada anak sekolah dengan harga tiket Rp.20 ribu dari harga normal Rp.30 ribu.

"Anak sekolah diskon menjadi 20 ribu, tapi harus di atas 20 orang. Setiap 10 siswa, gratis untuk 1 orang guru dan kelipatannya. Sejak liburan, rata - rata pengunjung mencapai Rp 2000-an setiap harinya, dan sudah lebih dari 2 minggu. Diperkirakan mencapai 20 ribu lebih,"ungkapnya.

THPS memang layak dikunjungi, selain sebagai tempat rekreasi juga menambah wawasan karena merupakan Kebun Binatang Terlengkap. THPS sebagai Lembaga Konservasi (LK) menyajikan banyak jenis hewan yang berasal dari berbagai negara juga hewan langka.

Selain melihat ribuan koleksi hewan, juga arena bermain anak dan kolam renang dapat dinikmati para pengunjung.

Penulis: ay. Editor: gun.