HETANEWS

PDIP Raih 7 Kursi DPRD di Humbahas, Ini Nama -namanya

Lambang Partai PDIP. (Int)

Humbahas, hetanews.com - Partai PDI Perjuangan (PDIP), menjadi partai pemenang, di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dan dipastikan mampu meloloskan 7 Calegnya ke DPRD.

Parpol tersebut, mampu bertengger, di posisi teratas dengan meraup 29.242 total suara.

Hal itu disampaikan oleh salah anggota Badan Saksi Pemilu Nasional dari PDIP, Sakti Sihombing, kepada hetanews.com, Selasa (30/4/2019).

Dirincikannya, dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Doloksanggul, Kecamatan Pollung, Kecamatan Baktiraja, Kecamatan Onan Ganjang, dan Kecamatan Sijama Polang, PDIP mampu meraih  sebanyak 13.465 suara.

Dari Dapil I tersebut, ada 3 Caleg PDIP yang lolos menjadi anggota DPRD.

"Caleg kami yang lolos adalah Daniel Banjarnahor dengan raihan  sebanyak 5127 suara. Di posisi kedua ada Ramses Lumban Gaol yang meraup 2.338 suara. Dan posisi ketiga adalah Jamanat Sihite yang mengumpulkan sebanyak 2.136 suara,"kata Sakti.

Untuk Dapil II yang meliputi Kecamatan Lintong Nihuta dan Kecamatan Paranginan, disebutkan Sakti, PDIP berhasil mengantongi sebanyak 9.042 jumlah suara. Dan dari Dapil itu, 2 Caleg lolos ke DPRD, yakni Tingkos Silaban (2.890 jumlah suara) dan Kepler Torang Sianturi (2.717 jumlah suara).

Sambung Sakti, dari Dapil III yang meliputi Kecamatan Pakkat, Kecamatan Parlilitan, dan Kecamatan Tarabintang, PDIP juga mampu meloloskan 2 Caleg ke DPRD. Total suara untuk PDIP mencapai 6.735 suara.

"2 Caleg yang lolos itu adalah Masria Sinaga dan Minter Tumanggor. Masria memperoleh 2.935 suara, sedangkan Minter, memperoleh  2013 suara, “sebut Sakti.

Ditegaskan Sakti, data suara yang masuk tersebut keakuratannya sudah bisa dipercaya, karena itu berdasarkan data yang diterima dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dari tiap kecamatan. "Jadi semua data yang kita terima dari PPK kita kumpulkan.  Dan data mereka jugalah nantinya yang akan diterima KPU,"pungkasnya.

Penulis: rachmat. Editor: gun.