HETANEWS

Nicky Dwi Oktari Asal Tanjungbalai Juarai Asia Karate Federation di Malaysia

Nicky Dwi Octari bersama medali yang diraihnya.

Tanjungbalai, hetanews.com - Nicky Dwi Oktari Putri Isyelda, kelahiran Kota Tanjungbalai, 21 Oktober 2000, berhasil meraih juara, di kejuaraan 18th Asian Karate Federation (AKF), pada tanggal 26 -28 April 2019, di Kota Kinabalu, Malaysia.

Alhamdulillah, salah satu putri kebanggaan Kota Tanjungbalai atas nama Nicky Dwi Oktari Putri Isyelda, berhasil meraih juara dalam Kejuaraan AKF di Malaysia, ucap Minhyun Syahrial,  Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (30/4/2019).

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Ananda Nicky atas raihan prestasi yang telah diraih ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan buat Kota Tanjungbalai dan Indonesia. Saya pertama sekali mendapat informasi ini, dari salah satu media online, dan tentunya hal ini sangat membanggakan buat Kota Tanjungbalai dan Indonesia, “ujar Wali Kota.

Dia berharap, prestasi yang diraih ananda Nicky dapat memotivasi bagi atlet lainnya, di Kota Tanjungbalai.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai berharap akan lahir lagi Nicky Oktari lainnya yang dapat meraih prestasi dalam cabang olah raga lainnya, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional yang mengharumkan Kota Tanjungbalai dan Indonesia, paparnya.

Tentunya, Pemko Tanjungbalai sangat mendukung dan mengapresiasi para atlet yang berhasil meraih prestasi, katanya.

Nicky Dwi Oktar saat menerima penghargaan dalam acara Asia Karate di kota Kinabalu, Malaysia.

“Saya berharap pembinaan dibidang olah raga dapat terus ditingkatkan mulai dari generasi muda dan untuk mewujudkan hal tersebut Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga juga akan berkoordinasi dengan Pengurus Olah Raga, guna mewujudkan program Tanjungbalai berprestasi, sebagaimana menjadi salah satu visi misi Pemko Tanjungbalai, “ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Nicky, panggilan akrabnya, mewakili Indonesia dengan 45 atlet karate lainnya.

Menurut Elly Dahni, ibunda Nicky, “Sebanyak 35 negara di Asia mengikuti kejuaran AKF 2019. Nicky berhasil di peringkat kedua, setelah di partai puncak, gagal melawan atlet Kazahkstan dengan skor 3-1,”ujarnya.

Nicky merupakan anak kedua dari dua bersaudara, pasangan Ismail Warta dan Elly Dahni.

Nicky sendiri sudah memiliki segudang prestasi, diantaranya Luxembourg Jerman, juara satu, kejuaraan di Singapore juara 1, di Jepang juara 3, di China Juara 3 dan di Kejuaraan di Thailand meraih juara 2.

Nicky tinggal bersama keluarga, di Jalan Sei Dua Gang Alwaton Tanjungbalai, ini akan masuk ke Pelatihan Nasional (Pelatnas) Jakarta.

Penulis: ferry. Editor: gun.