HETANEWS

Kejari Siantar Jika Elfrida Cueki Panggilan Terakhir: Akan Kami Jemput Paksa

Elfrida Sinaga. (foto/ist)

Siantar, hetanews.com - Terpidana kasus penghinaan melalui media sosial Facebook, Elfrida Sinaga belum juga mengindahkan panggilan jaksa terkait putusan MA yang menyatakan vonis 4 bulan penjara atas kasusnya.

"Panggilan sudah ketiga kalinya, tapi kapan (di jadwalkan untuk datang ke kantor) itu saya kurang ingat," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia saat dikonfirmasi hetanews, Senin (29/4/2019).

Baca juga: Jaksa Tegaskan Elfrida Dibui 4 Bulan, Layangkan Surat Panggilan

Menurut BAS, pihaknya akan melakukan upaya paksa apabila panggilan terakhir tidak diindahkan terpidana diketahui warga Jalan Saridu Dolok, Kecamatan Siantar Marihat.

"Kalau (dia) tidak datang sesuai jadwal panggilan, ya kami lakukan upaya paksa. Diharapkan ya supaya kooperatif lah," katanya.

Baca juga: MA Keluarkan Putusan Kasasi Elfrida Sinaga Kasus UU ITE

Elfrida Sinaga tersandung kasus UU ITE dan divonis 10 bulan penjara dengan masa percobaan selama 1 tahun penjara di Pengadilan Negeri Siantar.

Putusan banding di Pengadilan Tinggi Medan 794/PID.SUS/2017/PT. MDN tanggal 5 Desember 2017, kemudian menguatkan putusan PN Siantar itu sendiri.

Namun Mahkamah Agung berkata lain. Melalui putusan kasasi di nomor 2121 K/PID.SUS/2018 yang isinya memperbaiki putusan PN Siantar dan PT Medan, mengenai lamanya pidana penjara yang dijatuhkan kepada terdakwa menjadi pidana penjara selama 4 bulan.

Penulis: bt. Editor: bt.