HETANEWS

Miliki 0,12 Gram Sabu, Zai & Denis Divonis 5,5 Tahun

Kedua terdakwa saat mendengarkan hukuman, di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Zainur alias Zai (22) dan Denis Andrean (18), masing-masing divonis 5,5 tahun penjara, denda Rp800 juta subsider 3 bulan bui, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Vonis majelis hakim, pimpinan Roziyanti SH yang dibacakan dalam persidangan, Senin (29/4/2019), di  PN Simalungun itu, lebih ringan 6 bulan dari tuntutan jaksa.       

Sebelumnya, jaksa Barry Sugiharto SH, menuntut pidana penjara selama 6 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim. Keduanya, dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 112 (1) Jo pasal 132 UU RI No 35/2009 tentang narkotika.   

Dua terdakwa digiring petugas meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Kedua terdakwa, warga Nagori Serapuh, Kecamatan Gunung Malela ini, ditangkap polisi, Syahruddin Siregar dkk, pada Rabu, 24 Oktober 2018, lalu, di Simpang IV Bandar Siantar.

Terdakwa Denis, sempat membuang sesuatu yang ternyata sebuah kotak rokok Magnum blue yang berisi sabu.         

Diakui terdakwa Zai, jika sabu itu dibeli dari Panjang (DPO), di Bukit Maraja, yang rencananya akan digunakan. Barang bukti sabu, dinyatakan dimusnahkan, sedangkan sepeda motor Astrea Grand BK3384 TK, dinyatakan dirampas untuk negara.

Penulis: ay. Editor: gun.